Sukses

Relationship

6 Cara Move On dari Mantan yang Harus Kamu Lakukan

Fimela.com, Jakarta Melupakan seseorang tidak akan pernah mudah bukan? Terkadang kita akan selalu mengingat banyak kenalan dengan dia yang justru membuat sulit untuk move on. Putus cinta juga akan sangat menyakitkan, terutama pada seseorang yang sangat kita cintai.

Tapi apa yang dapat kamu lakukan setelah putus cinta? Tidak mungkin bukan jika kamu tidak move on dan beralih menjalani kehidupanmu selanjutnya? Move on menjadi salah satu cara seseorang untuk melupakan mantan dan menjalani kehidupan lebih baik.

Sesekali merasa kesulitan untuk move on dari seseorang merupakan salah satu hal yang wajar. Akan tetapi, ini dia berbagai macam cara untuk move on dari sang mantan yang perlu kamu tahu:

1. Memutuskan Kontak

Ini hal yang sangat perlu kamu lakukan yaitu memutuskan kontak dengan si dia. Putuskan semua jenis kontak yang kamu miliki dengan mereka, selain itu kamu juga harus memperbaiki hubungan kontak dengan teman lama. Jangan sampai kontak dengan dia lagi, entah apapun caranya seperti mengirim pesan teks atau mungkin mengangkat telfon.

2. Jangan Membodohi Diri Sendiri

Terkadang orang-orang yang kembali dalam hubungan masa lalunya mereka yang masih sangat peduli atau mencintai mantannya. Kamu mungkin masih merasa sangat peduli saat putus dengannya, jika seseorang merasa begitu desiring waktu maka kamu akan terus menerus peduli dengannya.

Setiap orang bahkan memiliki harapan bahwa orang lain yang sudah berubah dan bahkan jika hal tersebut terjadi jangan sampai kamu kembali dengannya lagi. Kamu perlu menjaga diri agar tidak membodohi diri sendiri dari seseorang yang selalu menyakitimu.

3. Ingatlah Bahwa Ini Terjadi Karena Suatu Alasan

Ingatlah bahwa mantanmu yang berakhir denganmu karena suatu alasan atau masalah sehingga membuatmu berpisah dengannya. Ingatlah alasan mengapa kamu putus dengannya, selain itu juga ingat bahwa semuanya akan baik-baik saja tanpanya. Tidak usan pedulikan seberapa banyak kamu merindukan mantan, ingatlah bahwa alasan mengapa kamu putus.

4. Waktu untuk Mencintai Diri Sendiri

Ingatlah bahwa kamu harus mencintai diri sendiri, pergilan dan memperlakukan diri sendiri dengan baik serta kamu layak mendapatkannya. Nyanyikan lagu yang kamu sukai dan selalu bersikap baik pada diri sendiri, menghargai banyak hal baik dalam hidup, serta lakukan banyak hal yang kamu inginkan.

5. Mengekspresikan Perasaanmu

Terkadang akan ada banyak hal yang ada dipikiranmu, banyak memori, perasaan, bahkan hal lainnya yang ingin kamu lakukan. Oleh karena itu kamu sangat perlu memiliki ruang dimana kamu bisa membiarkan semuanya keluar dengan baik, jangan pernah menutup perasaanmu dan selalu berpikir bahwa kamu dapat mengekspresikan perasaanmu.

6. Tetap Dekat dengan teman dan Keluarga

Satu hal yang sangat bermanfaat setelah putus adalah tetap dekat dengan temanmu, mereka akan selalu memiliki sistem dukungan yang akan membantumu. Terkadang mereka akan memberikan banyak hal baik tentangmu serta menjadi salah satu orang yang selalu mendukungmu dalam berbagai hal.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat kamu lakukan setelah putus dengan pasangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading