Sukses

Relationship

5 Cara Menyemangati Teman untuk Move On dari Mantan

Fimela.com, Jakarta Terkadang tidak peduli sebarapa banyak kamu mengalami perpisahan dengan seseorang yang kamu sayangi, tetapi harus tahu bagaimana cara mengatasi masalah setelah berpisah dengan seseorang. Terkadang berpisah dengan seseorang tidaklah mudah, dimana kita harus berusaha untuk mengikhlaskan dia dengan menjalani kehidupan yang baru.

Sebagai seorang teman terkadang tidak bisa melihat teman merasa terluka atau patah hati karena cinta saat berpisah. Itu sebabnya sebagai seorang teman tentu kita akan selalu mendukung atau menyemangati teman saat mereka merasa sakit hati, selalu ada sisinya merupakan salah satu hal yang perlu dilakukan sebagai seorang teman.

Memberikan perhatian lebih kepada teman saat mengalami putus cinta merupakan salah satu hal yang dapat kamu lakukan untuk menyemangatinya. Salah satu cara untuk mendorong teman untuk move on dari masa lalu, adalah dengan membagikan kata-kata yang menghibur. Berikut beberapa cara untuk menyemangati teman move on saat putus dari cinta:

1. Menghabiskan Waktu Bersama Teman

Biasanya saat teman sedang mengalami putus cinta hal yang sering dilakukan adalah stalking dan mencari tahu apa yang dilakukan oleh mantannya. Sebagai seorang teman, sangat penting untuk menghabiskan waktu bersama teman agar si dia tidak selalu menghabiskan atau stalking tentang mantannya. Selain itu sebagai seorang teman sangat penting untuk mengingatkan mereka agar menjauh dari ponselnya meskipun hanya beberapa jam.

2. “Jika Kamu Ingin Melakukan Banyak Hal, Panggil Saya Aku”

Sebagai seorang teman tentu tak ingin melihat teman sedih terus menerus saat putus cinta, terutama kita mengharapkan dia keluar dari rumah dan harus melangsungkan kehidupan yang baru. Kamu harus selalu ada untuk teman saat mereka mengalami kesulitan terutama di masa putus cinta untuk selalu move on.

3. Bantu Teman untuk Mengurus Tugasnya

Terkadang ada hal yang menyakitkan secara emosional dari sebuah perpisahan dengan pasangan dan membuatnya merasa terkuras emosi dan tenaga. Sejauh yang kamu bisa lakukan sebagai seorang teman, maka sangat penting untuk membantu atau mengurus tugas teman untuk melakukan berbagai hal. Hal yang dapat kamu lakukan adalah bertemu atau mungkin mengiri mereka makanan.

4. Validasi Perasan Teman

Prioritaskan perasan teman dan berikan semangat untuk temanmu, dalam hal ini kamu dapat mendukung atau validasi perasaan seorang teman melalui teks atau menyemangatinya secara langsung. Validasi perasaan teman dengan selalu mendengarkannya dan berbicara bahwa kamu akan selalu berada di sisimu setiap saat.

5. Memberikan Ruang Kesedihan untuk Teman

Selalu memberikan ruang untuk teman saat mereka sedih, biarkan mereka mengalami kesedihan untuk sementara waktu agar dapat menghadapi hari esok lebih tenang. Kesedihan tidak selalu buruk lho! biarkan mereka membagikan ruang untuk diri mereka sendiri dengan kesedihan.

Nah, itulah beberapa hal yang dapat kamu lakukan untuk menyemangati teman saat mengalami patah hati.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading