Sukses

Relationship

5 Cara Move On dari Gebetan yang Setiap Hari Bertemu

Fimela.com, Jakarta Tentu kita semua pernah mengalami rasa sakit hati karena perilaku seseorang terhadap kita yang membuat kita merasa tak nyaman. Salah satu pengalaman buruk dalam rasa sakit hati adalah putus cinta atau kehilangan seseorang, tentu kita akan belajar bagaimana cara melepaskan seseorang bukan?

Sulit untuk melepaskan seseorang yang kita cintai begitupula saat kita berusaha untuk melepaskan seseorang yang baru saja kita kenal seperti crush atau gebetan. Tentu akan sulit jika kita hanya bertemu sesekali, tetapu rasanya akan mustahil saat kita bertemu dengan mantan gebetan di kelas maupun tempat kerja.

Move on dari gebetan yang selingkungan dari kita tentu akan sulit, dimana kita harus pura-pura membiarkan perasaan tidak peduli dengan dirinya. Lalu bagaimana cara move on dari gebetan yang perlu kamu tahu? Berikut beberapa caranya untuk move on dari gebetan:

1. Menutup Diri dari Media Sosial

Apakah kamu salah satu tipe orang yang selalu menutup diri dari media sosial saat memiliki masalah? Terkadang seseorang akan selalu penasaran dengan kegiatan apa yang dilakukan oleh mantan gebetan atau pacar. Hindari hal ini saat kamu ingin move on dan belajar melupakannya, terkadang perasaan kita akan sulit hilang saat terus melihat mereka posting kegiatan di media sosial. Ada baiknya untuk menetapkan batasan waktu di applikasi sosial.

2. Membatasi Kontak Mata dengan Dia

Curi-curi pandang dengan mantan itu juga tidak baik lho! terkadang kedekatan menjadi salah satu faktor utama dalam mengembangkan perasaan kita terhadap seseorang. Ada baiknya stop untuk memberikan kontak mata dengan dia atau cobalah untuk duduk di meja atau cari ruangan yang mungkin berbeda dengan dia agar menghindari jarak fisik.

3. Membuat Jurnal Tentang Perasaanmu

Buatlah jurnal sesekali dengan apa yang kamu alami saat ini, terkadang inilah saatnya bagi kamu untuk fokus pada diri sendiri dengan bagaimana cara mengatur pikiran serta mendapatkan kejelasan tentang perasaan. Terkadang menulis jurnal juga dapat mengurangi stress hingga menjernihkan pikiran, cobalah sesekali menulis perasaanmu mungkin itulah yang perlu kamu pahami saat ini.

4. Fokus dengan Hobi Baru dan Mulailah Merawat Diri

Sudah bukan saatnya kita melihat kebelakang dengan apa yang terjadi di masa lalu, terkadang menemukan sesuatu hal yang baru dapat menjadi pembelajaran baru untuk menyenangkan diri serta mengalihkan perhatian kita. Tetap sibuk dan menemukan banyak aktivitas dengan apa yang kamu sukai dan kamu yakini.

5. Bertemu Orang Baru

Bertemu dengan orang baru mungkin menjadi salah satu kunci untuk move on dari sang gebetan, bukalah dirimu terhadap beberapa kemungkinan seseorang yang mungkin memiliki perasaan terhadap dirimu. Cobalah menjadi pribadi yang terbuka dan membuat orang merasa nyaman saat berada didekatmu.

Move on atau melupakan seseorang yang kita sayangi memang tidak mudah, terkadang kita harus melihat banyak fakta yang ada dan membuat kita percaya bahwa tidak hanya dirinya yang kita butuhkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading