Sukses

Relationship

5 Tips Cepat Move On dari Mantan

Fimela.com, Jakarta Terkadang, hidup tak selalu berjalan seperti yang kita harapkan. Sama halnya dengan kehidupan percintaan. Hubungan yang diharapkan akan berjalan lancar, ternyata kandas di tengah jalan. Walaupun menyakitkan, hal ini wajar saja terjadi. Oleh karena itu, harus mempersiapkan mental yang kuat untuk ke tahap move on

Namun bukan hal yang mudah untuk melupakan seseorang, terlebih orang yang sangat dicintai dan telah menghabiskan banyak waktu bersama. Walaupun sulit, kamu tidak bisa berlarut-larut dalam kesedihan. Sudah saatnya untuk move on dan menjalani hidup baru. So, ini dia beberapa tips move on dari Fimela!

Stop Kepo

Memang sudah sewajarnya ketika sudah putus hubungan dengan mantan, terkadang menjadi kepo dengan hal-hal yang melibatkannya. Tapi dengan semakin besar rasa penasaranmu, semakin sulit proses untuk move on

Berhenti untuk menghubunginya walaupun sekadar menanyakan kabar. Jangan ragu untuk memutus komunikasi dengannya dan cobalah untuk berhenti mencari tahu keadaannya melalui sosial media karena akan membuatmu semakin sakit dan cemas.

Terima Apapun yang Terjadi

Banyak perasaan negatif yang muncul setelah putus, itu suatu hal yang wajar. Namun akan lebih baik jika tidak terlarut lama dalam emosi itu karena hanya akan semakin membuatmu stres. 

Sudah saatnya untuk menerima apa yang sudah terjadi. Tidak perlu memikirkan berbagai hipotesa negatif atas putusnya hubungan karena tentu setiap kejadian memiliki alasannya sendiri. 

Menyibukkan Diri

Lakukan kegiatan apapun dapat yang membantumu untuk lupa dengannya. Hal ini bisa dimulai dengan melakukan aktivitas yang kamu suka. Salah satu cara untuk mengembalikan semangat yaitu dengan menjalani hobi, seperti menonton film, membuat kreasi DIY, atau menghabiskan waktu dengan menikmati konten idola favorit. 

Cobalah menghabiskan waktu bersama orang terdekat, seperti teman atau keluarga. Ini bisa menjadi waktu yang tepat untuk mempererat kembali hubungan yang sempat renggang. Cara ini juga ampuh untuk menjernihkan pikira yang kusut.

Fokus dengan Diri Sendiri

Saat menjalin hubungan, terkadang sulit ntuk menyempatkan waktu untuk diri sendiri. Well, ini adalah waktu yang tepat untukmu agar bisa memfokuskan dirimu sendiri. Kamu bisa fokus memperbaiki dirimu dan membuat mantan menyesal!

Pergilah ke tempat yang ingin kamu kunjungi seperti salon untuk melakukan perawatan atau membeli pakaian baru. Dengan menyenangkan diri sendiri, bisa membuat kamu lebih percaya diri dan nyaman dengan dirimu sendiri. 

Menikmati Masa Single

Nikmatilah masa-masa menjadi single. Jangan terburu-buru untuk mencari sosok yang baru karena sosok pengganti tidak bisa menjadi jaminan akan hubungan yang lebih baik. Maksimalkan waktu single dengan kegiatan positif. Kamu bisa menghabiskan waktumu dengan main, jalan-jalan, atau fokus terhadap karirmu. 

Tidak perlu khawatir dengan kesendirianmu, karena percayalah bahwa akan ada sosok yang tepat datang di waktu yang tepat.

Itulah beberapa tips yang bisa sahabat Fimela lakukan untuk move on dari mantan. Tetap semangat untuk move on ya, cause you deserve better!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading