Sukses

Relationship

Mau Hubunganmu dengan Sahabat Langgeng? Yuk Simak Tipsnya!

Fimela.com, Jakarta Sebagian orang merasa tidak butuh pasangan dalam hidupnya, dengan memiliki sahabat sejati disisinya sudah cukup karena hubungan persahabatan pun tak kalah spesial. Hubungan persahabatan kerap terjalin karena banyaknya kesamaan yang dimiliki. Memiliki sahabat sejati adalah salah satu augerah dalam hidup, seperti yang dikatakan, “a best friend is like a four leave clover, hard to find and lucky to have.”

Namun sayangnya, tidak banyak orang yang bisa mempertahankan persahabatannya. Hal itu wajar saja karena setiap manusia pasti ada masanya. Biasanya renggangnya hubungan kerap dikarenakan sudah tidak adanya ‘koneksi’ satu sama lain. 

Sahabat Fimela pasti tidak mau ini terjadi, kan? Agar hubunganmu dengan sahabat berjalan dengan lancar dan tahan lama, Fimela akan membagi beberapa tips seperti yang telah dilansir oleh powerofpositivity.com. Yuk, simak selengkapnya!

1. Saling Mendukung

Sebagai sahabat tentu harus saling mendukung satu sama lain, namun tetap halam hal positif. Berikan dukunganmu lewat kata-kata membangun atau aksimu. Afeksi yang kamu berikan menunjukkan rasa sayangmu padanya.

2. Saling Bertukar Pikiran

Tentu dalam suatu hubungan pasti ada saja yang berbeda, salah satunya berbeda pandangan akan suatu hal. Namun jangan jadikan perbedaan ini menjadi penyebab rusaknya hubungan. Ketika ada perbedaan argumen, diskusikan bersama dengan kepala dingin dan jelaskan argumen masing-masing.

3. Habiskan Waktu Bersama

Jika kamu tidak menghabiskan waktu bersama sahabatmu, hubunganmu tentu tidak akan berkembang dan tidak ada keakraban yang terjalin. Tidak perlu untuk bertemu setiap saat, namun sempatkanlah waktu bersama agar merasa bertumbuh bersama. 

4. Saling Terbuka

Suatu hubungan terbentuk atas dasar kepercayaan. Kehadiran sahabat dimaksudkan agar kita tidak merasa sepi dan sendiri, sehingga kita bisa berbagi cerita apapun kepada mereka. Kunci keharmonisan persahabatan adalah dengan saling terbuka dan saling memahami akan suatu hal yang menganggu. Cobalah untuk terbuka dengan sahabatmu, hal ini akan membuat sahabatmu merasa bahwa dia adalah orang yang penting dalam hidupmu.

5. Tetap Berhubungan walau Terpisah oleh Jarak

Jarak bukanlah penghalang suatu hubungan. Ketika suatu keadaan membuat kamu dan sahabat berpisah, bukan berarti hubungan itu berakhir begitu saja. Tidak ada kehadirannya di sisimu memang akan terasa berbeda, tetapi itu salah satu cara agar kamu dan sahabatmu berkembang.  Walaupun terpisah oleh jarak, kamu tetap bisa berkomunikasi melalui sosial media. Dan jika memiliki waktu luang, sempatkan untuk berkunjung satu sama lain.

Kehadiran seorang sahabat merupakan hal terbaik dalam hidup. Untuk itu, hargailah mereka selagi ada. 

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading