Sukses

Relationship

7 Tanda Pria Hanya Menganggapmu Sebagai Seorang Teman

Fimela.com, Jakarta Menyukai seseorang yang awalnya hanya seorang teman bisa saja terjadi dalam kehidupan kita. Terlebih jika kamu menghabiskan banyak waktu bersamanya. Sikap dan perilaku baik seorang pria terkadang disalahartikan sebagai perhatian istimewa. Padahal bisa jadi sikap lembut dan perhatian darinya berasal dari kepribadiannya yang memang memperlakukan orang dengan baik. Meski terkesan sulit untuk membedakan dia perhatian denganmu karena suka atau hanya menganggapmu teman, tapi setidaknya kamu perlu tetap menjaga hati agar tidak mudah baper dan ge-er.

Nah, untuk membantumu terhindari dari terlalu baper, berikut adalah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa seorang pria menganggapmu tidak lebih dari seorang teman. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Dia Jarang Memulai Komunikasi

Seberapa sering temanmu menghubungi dirimu melalui telepon atau chatting? Jika dia menghubungi hanya karena sebagai respon dari pesan atau panggilanmu atau ketika dia hanya membutuhkan sesuatu darimu, ini menunjukkan tanda bahwa dia hanya menganggapmu sebagai teman.

Ketika seorang pria tertarik padamu secara romantis, dia akan berusaha tetap berhubungan denganmu secara teratur, dan biasanya dialah yang memulai percakapan. Jika kamu merasa senang dan terkejut ketika dia menghubungimu karena hal itu jarang dilakukan, itu menunjukkan bahwa kamu bukan seseorang yang disukainya.

2. Dia Lambat Menanggapi Pesanmu

Jika seorang pria tertarik padamu, dia akan membalas chat-mu dengan segera dan antusias. Dia bahkan mungkin memulai percakapan panjang setelah teks pertama. Di sisi lain, jika dia membutuhkan waktu lama untuk membalas dan tidak banyak ketertarikan dalam percakapan, itu menandakan bahwa dia hanya menganggapmu sebagai teman.

3. Hanya Kamu yang Selalu Merencanakan Pertemuan

Jika kamu adalah satu-satunya yang memulai rencana untuk menghabiskan waktu bersama atau melakukan aktivitas yang menyenangkan, ini mungkin mengindikasikan adanya masalah dalam hubungan tersebut. Jika pria ini membutuhkan waktu lama untuk menanggapi pesanmu tentang rencana akhir pekan atau memberikan tanggapan yang tidak jelas atas ajakanmu, itu mungkin menunjukkan bahwa dia tidak tertarik secara romantis denganmu.

Ketika kamu secara konsisten berusaha dan berjuang sendiri dalam membuat rencana tersebut, hal itu menyiratkan bahwa dia melihat hubungan tersebut sebagai tanda pertemanan dan tidak memiliki perasaan kuat terhadap dirimu.

4. Tidak Banyak Mengobrol Denganmu

Tanda lain dia tidak tertarik dan hanya menganggapmu sebagai teman adalah ketika pria ini sering menggunakan alasan "sibuk" atau memberikan alasan untuk mengakhiri pembicaraan lebih awal. Balasan pesannya sering terdiri dari balasan singkat satu kata. Selain itu juga telah mengamati bahwa dia jarang online pada waktu yang sama denganmu.

5. Komunikasimu Dengannya Acak

Dia tidak konsisten dalam komunikasinya denganmu. Pada beberapa hari, dia berbicara denganmu secara ekstensif, tetapi ada minggu-minggu ketika tidak ada komunikasi sama sekali. Tidak dapat diprediksi kapan dia akan menghubungimu, karena dia hanya melakukannya saat dia menginginkannya. Namun, perilaku ini tidak serta merta membuatnya menjadi orang jahat. Itu hanya berarti dia memandangmu sebagai teman dan tidak menganggap komunikasi yang jarang sebagai masalah yang signifikan.

6. Dia Terbuka Tentang Masalah Pribadi Tanpa Ragu

Apakah pria ini berbagi rahasia dan urusan pribadinya denganmu tanpa merasa malu? Jika orang yang kamu sukai tidak keberatan mengungkapkan masalah pribadi, dia mungkin tidak fokus membangun hubungan romantis denganmu.

7. Dia Memberitahumu Tentang Perasaannya

Jika orang yang kamu sukai berbicara tentang ketertarikannya terhadap orang lain, itu bisa menjadi tanda jelas bahwa dia hanya menganggapmu sebagai teman biasa dan tidak lebih. Biasanya, seseorang yang benar-benar tertarik padamu tidak ingin mengambil risiko dengan terus membicarakan orang lain.

Well, sebelum kamu terlalu baper dan menaruh harapan kepadanya, sebaiknya cari tahu, apakah perhatiannya benar-benar tulus karena suka sama kamu atau hanya menganggapmu sekadar teman. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading