Sukses

Relationship

5 Waktu yang Tepat untuk Berhenti Menyukai Seseorang dalam Diam

Fimela.com, Jakarta Menyukai seseorang dalam diam bisa menjadi pengalaman yang berkesan. Ada banyak perasaan baru yang hadir dan dirasakan. Begitu pula dengan pengalaman-pengalaman berbeda yang memberi warna baru dalam hidup.

Menjadi pengagum rahasia bisa terasa sangat melelahkan. Bahkan ada saatnya untuk berhenti menyukai seseorang dalam diam. Ketika ada hal yang lebih baik untuk dilakukan atau diperjuangkan, mungkin sudah saatnya berhenti menjadi pengagum rahasia. Khususnya ketika mulai merasakan hal-hal ini.

 

 

1. Ketika Mulai Sulit Bahagia

Menyukai seseorang dalam diam bisa menguras waktu dan energimu sendiri. Bahkan kamu sampai rela melakukan banyak hal yang pada dasarnya tidak kamu sukai demi mendapatkan perhatian gebetanmu. Semua itu bisa terasa sangat menguras emosi juga. Bahkan kamu pun jadi lupa untuk membahagiakan diri sendiri. Ketika kamu mendapati dirimu kini malah makin sulit bahagia, mungkin memang ada baiknya untuk menyudahi rasa sukamu padanya.

 

 

2. Ketika Makin Sering Dikecewakan

Kamu sudah berusaha mendapatkan hati dan perhatian pria yang kamu sukai. Namun, perlakuannya padamu sangat jauh berbeda dari harapan atau ekspektasimu. Bahkan kamu sering dikecewakan olehnya. Kadang seseorang perlu dilepaskan dari hatimu agar kamu bisa kembali utuh dan bahagia menjadi dirimu sendiri.

 

 

3. Ketika Ada Prioritas yang Lebih Penting untuk Dikerjakan

Menyukai seseorang dalam diam bisa membuatmu melupakan hal-hal yang lebih penting dalam hidupmu. Ketika kamu menyadari ada prioritas lain yang lebih penting untuk dikerjakan atau diselesaikan, maka ini waktunya menyudahi perasaanmu pada dia. Selama ini kamu hanya menyukai dia dalam diam, dan ketika itu malah membuatmu melupakan hal lain yang lebih penting dalam hidupmu maka ini saat yang tepat untuk membuka lembaran baru.

 

 

4. Ketika Mulai Merasa Kehilangan Harga Diri

Saat sudah terlalu bucin, kadang kita menjadi seseorang yang bukan diri kita sebenarnya. Bahkan kita rela memakai "topeng" untuk bisa membuat seseorang terkesan sampai-sampai kita kehilangan harga diri sendiri. Saat kamu mulai merasa kehilangan dirimu sendiri dan makin jarang menyayangi dirimu sendiri, ini saatnya untuk berhenti menjadi pengagum rahasia. Ini saatnya untuk lebih menyayangi diri sendiri dengan lebih dalam lagi.

 

 

5. Ketika Seseorang yang Kamu Sukai Tak Membuka Hatinya Untukmu

Kamu sudah berusaha untuk mendapatkan hati seseorang yang kamu sukai, tetapi ketika ternyata dia tak membuka hatinya untukmu maka saatnya kamu berusaha lebih ikhlas lagi. Saat dia tampaknya lebih menyukai seseorang yang lain atau sedang tidak ingin menjalin hubungan baru, mungkin kamu juga perlu menata ulang harapan dan ekspektasimu. Buka lembaran hidup yang baru untuk kebahagiaan yang lebih baik.

Ada kalanya rasa suka perlu disudahi demi kebaikan diri. Kalau kamu dan seseorang yang kamu sukai pada akhirnya berjodoh, pasti akan ada jalan yang lebih mudah terbuka untukmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading