Sukses

Relationship

5 Cara Nyaman untuk Berhenti Menyukai Pria yang Tak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Urusan hati dan perasaan memang tak bisa dipaksakan. Ketika seseorang yang kamu sukai ternyata tak menyukaimu, dan tak ada lagi hal yang bisa kamu upayakan, maka pilihan paling bijak yang ada adalah membuka lembaran baru dan berhenti menyukainya. Walaupun mungkin awalnya sulit, tetapi selalu ada cara yang bisa dicoba untuk kembali tenangkan hatimu.

Berikut ini ada lima cara yang bisa dicoba untuk membantumu merelakan pria yang tak bisa kamu miliki. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

1. Terima Semua Perasaan yang Hadir

“The more you try to forget someone. The more you start to think about them. The more you think about someone. The more you get attached to them.”― jcalex

Makin keras upaya untuk melupakan seseorang, biasanya malah makin sulit melupakannya. Bahkan ketika semua kenangan dan momen muncul di benak, kamu bisa makin merasa terjebak. Sebelum menolak semua perasaan yang ada cobalah untuk membiarkan semua perasaan tersebut hadir. Terima dan biarkan semua perasaanmu mengalir. Agar dengan demikian, kamu bisa tetap berpikir jernih.

2. Pertegas Pilihan yang Kamu Ambil

“If pain must come, may it come quickly. Because I have a life to live, and I need to live it in the best way possible. If he has to make a choice, may he make it now. Then I will either wait for him or forget him.”― Paulo Coelho, By the River Piedra I Sat Down and Wept

Kamu masih memiliki kehidupan untuk dijalani. Kamu masih memiliki banyak hal untuk dikerjakan dan diselesaikan. Maka, cobalah untuk lebih tegas dalam membuat pilihan yang baik dalam hidupmu. Saat pria yang kamu sukai tak bisa menerima perasaanmu, kamu bisa terus berharap atau memilih untuk melepaskan. Cobalah untuk lebih tegas memilih salah satunya.

3. Prioritaskan Kebahagiaanmu

“To be able to forget means sanity.”― Jack London, The Star Rover

Kalau mengharapkannya malah membuatmu sakit hati dan perasaanmu terluka, kamu bisa coba untuk lebih memprioritaskan kebahagiaanmu sendiri. Saat seseorang yang kamu harapkan tak bisa lagi menghadirkan kebaikan, maka kamu perlu lebih menghargai dirimu sendiri. Sudah cukup waktu dan energimu habis untuk mengharapkannya. Kini, fokusmu adalah membuat dirimu kembali bahagia melalui hal-hal yang memberi arti dan makna indah dalam hidup.

4. Pahami bahwa Melepaskan Bisa Membebaskan

“Love is proved the moment you let go of someone because they need you to.”― Shannon L. Alder

Melepaskan seseorang bisa membebaskan hati dan perasaanmu. Sakit hati dan patah hati memang bukan pengalaman menyenangkan, tapi bisa menghadirkan pembelajaran. Pembelajaran bahwa meskipun hidup tak selalu berjalan sesuai rencana, tapi kamu akan selalu bisa menemukan cara untuk kuat bertahan melalui masa sulit yang ada.

5. Perkuat Harapan Baik dalam Hidup

“It hurts to let go, to say goodbye for the final time and remain distant in your closure, it may even tear your heart out to the point of insanity; but somehow in it all you find the pieces of your worth and you start creating yourself again, and in that journey of transformation you find the essence of what truly matters, inner happiness. It's life, we all fall at some stage but it's up to you, to decide how long you want to stay there.”― Nikki Rowe

Perkuat lagi doa baik. Tak perlu terus menyimpan rasa benci atau dendam. Luka di hatimu pasti sembuh. Dirimu pasti akan kembali tenang dan baik-baik saja. Dalam prosesnya memang mungkin tak mudah, tapi harapan dan doa baik akan senantiasa menguatkanmu.

Itu tadi lima cara yang bisa dicoba untuk membantumu melupakan pria yang tak bisa kamu miliki. Semoga bisa menjadi informasi yang bermanfaat untukmu, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading