Sukses

Relationship

5 Alasan Kenapa Pria Menyembunyikan Perasaannya saat Jatuh Cinta

Fimela.com, Jakarta Tiap orang punya caranya sendiri dalam menata dan meregulasi emosi serta perasaannya. Begitu pula ketika sedang jatuh cinta, seseorang bisa memilih untuk menyembunyikannya atau memendamnya sendiri. Pria yang sedang jatuh cinta padamu pun bisa jadi tak langsung berani mengutarakan isi hati dan perasaannya. Dia mungkin akan memilih untuk menyembunyikannya lebih dulu selama beberapa waktu.

Kenapa pria menyembunyikan perasaannya saat jatuh cinta? Alasannya bisa bermacam-macam. Lima di antaranya yang merupakan penyebab atau alasan paling umum adalah sebagai berikut.

 

 

1. Masih Malu

Seorang pria kadang masih menyembunyikan perasaannya karena masih merasa malu. Jatuh cinta menjadi pengalaman yang mengubah banyak hal dalam hidupnya. Termasuk mengubah sikapnya saat berada di dekat perempuan yang disukainya. Ketika dia masih belum berani menguarakan isi hati dan perasaannya, dia kemungkinan masih sedang bergumul dengan perasaan malu.

 

 

2. Masih Butuh Waktu

Melansir laman Her Way, pria butuh waktu yang lebih banyak untuk memahami emosinya. Dia bisa memilih untuk memendam perasaannya selama beberapa waktu seiring dengan kebutuhannya untuk bisa lebih memahami dirinya sendiri. Dia sedang berusaha untuk memproses emosi dan perasaannya sendiri. Sehingga, dia tak bisa buru-buru berkata jujur atau mengutarakan isi hatinya karena belum sepenuhnya siap.

 

 

3. Masih Takut

Perasaan takut ditolak bisa membuat seorang pria menahan dirinya untuk menyatakan perasaan. Dia memilih untuk menjadi pengagum rahasia daripada mengambil risiko ditolak. Meskipun peluang cintanya untuk diterima tetap ada, tetapi ketika perasaan takut ini lebih besar seorang pria bisa memilih untuk memendam perasaannya lebih dulu.

 

 

4. Masih Menunggu

Dia masih menunggu perempuan yang disukainya mendekatinya lebih dulu. Seorang pria akan memilih untuk menyembunyikan perasaannya saat dia memilih untuk menunggu didekatinya. Bisa jadi dia masih minder dengan sesuatu dalam dirinya sehingga masih enggan untuk mendekati perempuan yang disukainya lebih dulu. Hanya saja kalau dia memilih untuk menunggu terlalu lama, dia malah bisa kehilangan kesempatan untuk mendapatkan sang pujaan hatinya.

 

 

5. Masih Terluka

Bisa jadi ada luka hati di masa lalu yang belum sepenuhnya sembuh. Hatinya yang terluka membuatnya sulit mengumpulkan keberanian untuk berani jujur pada perempuan yang disukainya. Waktu dan energinya masih ia gunakan lebih banyak untuk menyembuhkan dan memulihkan dirinya sendiri. Sehingga dia memilih untuk menyembuhkan dirinya lebih dulu sebelum membuka hubungan baru.

Lima hal di atas merupakan alasan umum yang membuat pria bisa memilih untuk menyembunyikan perasaannya ketika jatuh cinta. Menjadi pengagum rahasia bisa menjadi pilihan seorang pria ketika itu masih membuatnya merasa lebih aman.

What's On Fimela
Loading