Sukses

Relationship

4 Hal yang Ingin Dipahami dari Pasangan yang Suka Overthinking

Fimela.com, Jakarta Menjalin dan menjaga hubungan itu sulit, dan hubungan dengan orang yang terlalu banyak berpikir bahkan lebih sulit lagi. Overthinking mungkin tampak menjadi masalah sederhana, tetapi jauh dari itu. Seorang overthinker mungkin sulit untuk dikencani, tetapi itu tidak membuat mereka menjadi orang jahat. Namun, hubungan dengan mereka penuh dengan tantangan.

Sementara menjadi overthinker itu sulit, mencintai seseorang bahkan lebih sulit. Seorang overthinker mungkin salah mengartikan panggilan telepon atau pesan teks. Mereka mungkin menaruh begitu banyak hati dan jiwa ke dalam hubungan mereka sehingga mereka menjadi khawatir tentang masa depan. Mereka mungkin juga berakhir dengan asumsi hasil negatif dan melompat pada kesimpulan yang salah, yang dapat menyebabkan pertengkaran dengan pasangan mereka. Mereka terobsesi dengan detail terkecil.

Untuk dapat menjalin hubungan yang stabil dengan mereka, berikut adalah beberapa hal yang diharapkan seorang overthinker dalam sebuah hubungan romantis. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Mereka Mencari Kepastian

Overthinking berakar pada rasa tidak aman. Seorang overthinker ingin tahu bahwa pasangan mereka masih mencintainya. Mereka perlu terus-menerus diyakinkan oleh pasangannya dalam suatu hubungan. Bahkan jika penyebab kegelisahan mereka sama sekali tidak berdasar dan di luar kebiasaan, fokuslah untuk meyakinkan mereka bahwa semuanya baik-baik saja dan bahwa kamu masih peduli dengan mereka.

2. Jangan Katakan Apa Pun yang Tidak Kamu Maksudkan

Pemikir yang berlebihan cenderung menemukan makna dalam setiap kata yang keluar dari mulut mereka dan langsung mengambil kesimpulan. Hanya karena kamu memiliki hak untuk mengatakan apa pun yang kamu inginkan tidak selalu berarti kamu harus melakukannya, dan inilah aturan yang mereka ikuti.

Jika kamu mengatakan sesuatu yang tidak kamu maksudkan, seorang overthinker dapat menjadi lelah dan terkuras karena mereka mungkin terjebak dalam lingkaran tanpa alasan yang jelas untuk waktu yang lama, yang memengaruhi kemampuan mereka. Jadi, sebelum mengatakan sesuatu kepada pasangan yang terlalu banyak berpikir, seseorang harus berpikir.

3. Bagikan Semuanya dengan Pasangan

Terlalu banyak berpikir dalam suatu hubungan sering kali disebabkan oleh kurangnya komunikasi. Karena kamu belum membicarakannya dengan mereka, kamu harus bertanya-tanya apa yang mereka pikirkan atau rencanakan. Orang yang terlalu banyak berpikir dapat mengekspresikan diri mereka secara terbuka dan jujur ​​kepada pasangan yang memahami, peduli, dan terbuka untuk mendengarkan kebenaran mereka. Berbagi perasaan dan pemikiran pribadimu dengan pasanganmu dapat membantumu meningkatkan dan memperdalam hubungan.

4. Komunikasi yang Jelas Begitu Penting

Pikiran seorang overthinker bersedia membuat asumsi apa pun yang mungkin keluar dari suatu situasi. Sangat penting untuk menjaga komunikasi yang terbuka dan jujur ​​dengan mereka. Mengatasi masalah dan menemukan solusi, daripada membiarkan mereka memikirkannya dan menghabiskan waktu dengan kesal, adalah penting. Ketahuilah bahwa pertengkaran apa pun akan lebih menyakiti mereka, dan mereka akan mengalahkan diri mereka sendiri lebih dari yang kamu bisa dengan perlakuan diam atau berharap mereka belajar.

Akui emosi pasanganmu yang terlalu banyak berpikir dan tanggapi dengan perhatian dan pelukan ekstra, itu dapat diselesaikan untuk sebagian besar.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading