Sukses

Relationship

Waktunya untuk Mundur, Inilah 3 Tanda Gebetan Tidak Memiliki Rasa yang Sama Denganmu

Fimela.com, Jakarta Menaruh perasaan kepada seseorang membuat mood seperti rollercoaster, terkadang dibuat senang namun bisa dibuat sedih di waktu bersamaan. Biasanya, tahap setelah menyukai orang adalah dengan melakukan pendekatan.  Jika kamu adalah orang yang berani untuk melakukan PDKT duluan, kamu harus bisa lebih peka akan perasaan gebetanmu untuk memutuskan apakah harus lanjut atau tidak. Hal ini bertujuan agar waktu berhargamu tidak terbuang sia-sia.

Terkadang PDKT tidak selalu membuahkan hasil yang sempurna. Walaupun sudah melewati masa pendekatan yang panjang, ada kalanya gebetan merasa tidak cocok untuk berhubungan denganmu. Nah, kira-kira bagaimana sih cara untuk mengetahui gebetan yang tidak memiliki rasa yang sama dengan kita? Berikut tanda-tandanya. 

1. Tidak Ada Keinginan untuk Mengobrol

Ciri yang paling jelas dilihat ketika gebetan tidak tertarik adalah sikapnya yang seolah ogah untuk mengobrol denganmu. Hal ini bisa dilihat dari cara dia membalas pesan, seperti membalasnya dengan singkat dan cuek. Selain itu ketika berinteraksi, selalu kamu yang memulai percakapan. Dia tidak berniat untuk mencari banyak topik agar obrolan tidak putus. Jika saat mengobrol dia tidak fokus pada topik dan hanya kamu yang berantusias, berarti sudah saatnya untuk mundur. 

2. Memperlakukanmu Sama dengan Orang Lain

Jika gebetan memperlakukamu sama seperti orang lain, itu artinya kamu tidak spesial baginya. Hal ini menandakan bahwa dia hanya ingin memperhatikanmu layaknya seorang teman, bukan orang yang spesial. Jika sudah seperti ini, jelas bahwa dia tidak tertarik. Lain halnya jika dia tertarik denganmu, dia akan menunjukkan sikap dan perhatian yang berbeda, yang membuatmu merasa ada ikatan rasa cinta.

3. Tidak Ada Kemajuan

Hal terakhir yang bisa kamu nilai bahwa gebetanmu tidak tertarik adalah dengan melihat perkembangan hubungan kalian. Jika kamu merasa bahwa dia tidak ada niatan untuk menjalin hubungan lebih jauh dan seakan hanya berjalan di tempat, berarti memang dia tidak tertarik. Ia seakan menarik ulur hubungan karena saat ia tidak ingin mengakhiri hubungan pendekatan, hal itu karena dia tidak ingin menyakiti hatimu. Jika sudah diberi siyal seperti itu, lebih baik kamu lah yang memutuskan hubungan yang tidak pasti itu.

Itu dia 3 tanda yang bisa kamu lihat untuk menilai kalau dia tidak tertarik padamu. Walaupun menyedihkan, sudah saatnya kamu pergi dan mencari kebahagiaanmu dengan yang lain. Jangan buang tenaga dan waktumu untuk bersedih ya, Sahabat Fimela. It’s time to move on!

Penulis : Auliani Faiziah Haspari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading