Sukses

Relationship

6 Tanda Kamu akan Memiliki Hubungan yang Langgeng dengan Pasangan

Fimela.com, Jakarta Hubungan adalah bagian penting dari kehidupan. Hubungan memberi kita persahabatan, dukungan, dan hubungan emosional. Entah itu hubungan romantis, hubungan keluarga, atau persahabatan, hubungan yang sehat dapat memunculkan yang terbaik dalam diri kita dan membantu kita tumbuh sebagai individu.

Namun, tidak selalu membuat bahagia, bahkan hubungan jangka panjang yang paling kokoh pun melewati masa-masa sulit untuk melewati setiap rintangan dan tantangan. Dan saat-saat buruk itulah, bisa menilai apakah hubunganmu bertahan lama atau tidak. Dibutuhkan upaya besar untuk mempertahankan hubungan.

Jika kamu mengalami keraguan terhadap pasanganmu, cobalah untuk berpikir lebih tenang. Dan lihatlah beberapa tanda yang menunjukkan sebenarnya hubunganmu bisa bertahan lama dan langgeng. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Saling Menghormati

Saling menghormati adalah elemen yang paling tidak dapat dinegosiasikan dari setiap hubungan romantis yang sukses. Apakah kamu baru saja berkomitmen atau telah bersama untuk waktu yang lama, menghormati pasanganmu, terlepas dari pertengkaran, perselisihan, dan masa sulit  adalah salah satu tanda paling pasti bahwa hubunganmu akan bertahan lama.

 

2. Berkomunikasi Secara Terbuka

Salah satu tanda paling jelas hubunganmu akan bertahan lama adalah ketika kamu dan pasangan merasa dapat berkomunikasi satu sama lain tanpa takut dihakimi. Kamu cukup mendekati pasangan dengan apa pun yang ada di pikiranmu atau sesuatu yang mengganggmu, dan kamu tidak perlu berpikir dua kali sebelum mengungkapkan pikiran tersebut.

3. Sama-sama Pendengar Aktif

Dalam hal komunikasi, berbicara sepenuh hati hanyalah salah satu aspek. Aspek penting lainnya dari kemitraan yang sehat adalah mendengarkan, yang sering dilupakan orang. Namun, ketika kamu benar-benar mendengarkan pasanganmu dan memahami poin apa pun yang mereka coba jelaskan, maka hanya sebuah hubungan yang berkembang. Dan begitu kalian berdua berlatih mendengarkan secara aktif, ikatanmu mencapai tingkat gairah yang lain. Jadi, jika kalian berdua meluangkan waktu untuk mendengarkan satu sama lain secara aktif, itu pertanda lain bahwa hubunganmu akan bertahan lama.

4. Mereka Memprioritaskanmu

Seberapa sering kamu memperhatikan bahwa setiap kali sesuatu yang baik atau buruk terjadi, orang pertama yang ingin kamu beri tahu adalah pasanganmu? Apakah pasanganmu melakukan hal yang sama? Ketika kamu berbagi kemitraan yang tulus dan sehat satu sama lain, pasanganmu secara otomatis menjadi prioritasmu, orang yang kamu tuju untuk berbagi pikiran, suka, dan duka. Selain itu, ketika tidak ada kecanggungan di antara kalian berdua dan kalian dengan jujur menikmati berbagi hal satu sama lain, itu menunjukkan bahwa kalian memprioritaskan satu sama lain dan hubungan kalian. itu pertanda hubungan kalian akan langgeng.

5. Pastikan Menghabiskan Waktu Berkualitas Bersama

Saat kamu berbagi hubungan cinta, dorongan untuk menghabiskan waktu dengan masing-masing, berbicara, atau berkencan adalah hal yang wajar. Kadang-kadang, karena jadwal yang padat dan rutinitas sehari-hari, menjadi sulit untuk sering bertemu atau tetap berhubungan. Namun, selain berbagi hal satu sama lain, meluangkan waktu agar kamu dapat menghabiskan waktu berkualitas bersama dan menikmati kehadiran satu sama lain adalah tanda penting lainnya bahwa hubunganmu akan bertahan lama.

6. Kalian Saling Mencintai Terlepas dari Kekurangan Kalian

dan tanpa kekurangan atau menekannya untuk menjadi sempurna adalah tanda bahaya besar. Sebaliknya, merangkul kekurangan itu adalah langkah pertama untuk menerima diri sendiri dan juga orang lain, terutama saat kamu menjalin hubungan dengannya. Terlebih lagi, ketika kalian berdua bekerja untuk saling memperbaiki bersama, tanpa membuat pasangan merasa rendah diri, itu adalah tanda yang jelas bahwa hubungan akan bertahan selamanya.

Well, apakah Sahabat Fimela masih meragukan hubunganmu dengan pasanganmu saat ini? Jika dalam hubunganmu menunjukkan sikap di atass, kemungkinan besar kamu dan pasangan akan memiliki hubungan yang langgeng. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading