Sukses

Relationship

5 Sikap Tegas untuk Melupakan Pria yang Tak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Untuk melupakan seseorang yang tadinya sangat kamu cintai mungkin terasa sulit. Bahkan seperti hal yang mustahil bisa dilakukan karena kompleksitas perasaan yang kamu rasakan. Hanya saja ketika pria yang kamu sukai tak bisa membalas perasaannmu, maka pilihan yang bijak saat ini adalah melanjutkan hidupmu dan melupakannya.

Walaupun untuk benar-benar melupakannya masih sulit untuk dilakukan, tetapi setidaknya kamu bisa melangkah ke depan dengan hati yang lebih baik melalui sikap yang lebih tegas. Beranikan diri untuk membuka lembaran hidup yang baru sebab kamu layak untuk memiliki cinta yang lebih baik.

 

 

1. Hadapi Perasaanmu

Mengutip buku How to Love, "Menghindar sebenarnya merupakan sistem pertahanan diri yang muncul secara alami saat seseorang terluka atau sakit. Sama seperti ketika seseorang buru-buru mengobati tubuhnya yang tergores agar idak timbul luka. bedanya, luka ini timbulnya di hati. Menghindar akan menguat melalui repetisi." Untuk bisa berdamai dengan hati yang terluka karena cinta sepihak, kmau perlu memberanikan diri untuk menghadapi perasaanmu sendiri. Terima rasa sakitnya dan semua kegetirannya. Agar dengan begitu, kamu tahu cara untuk mengurainya.

 

 

2. Relakan Dia untuk Pergi

Lapangkan hatimu untuk merelakannya pergi. Biarkan dia melanjutkan hidupmu. Supaya kamu juga bisa fokus melanjutkan hidupmu. Tak perlu menyimpan rasa kesal atau dendam. Cinta yang bertepuk sebelah tangan ini memang menyakitkan, tapi ya sudah anggap saja jadi bagian dari proses pendewasaan dirimu untuk memahami dirimu lebih baik lagi.

 

 

3. Buat Perubahan Baru yang Membuatmu Tersenyum

Hadirkan perubahan baru dalam hidupmu. Bisa melalui perubahan penampilan atau perubahan gaya hidup. Perubahan baru ini bisa menjadi semacam pertanda ada lembaran hidup baru juga untuk kamu jalani. Sehingga kamu tak lagi terjebak dalam pengalaman cinta yang bertepuk sebelah tangan.

 

 

4. Terhubung Kembali dengan Orang Terdekat

Kalau kamu merasa kesulitan untuk mengurai kesedihanmu, kamu bisa meminta bantuan dari orang terdekatmu. Terhubunglah kembali dengan orang-orang yang bisa memberimu semangat dan motivasi baru. Hadirkan kembali harapan bahwa kamu masih layak dicintai dan mampu mencintai dengan setulus hati.

 

 

5. Sibukkan Diri dengan Hal-Hal yang Bermakna

Sibukkan lagi dirimu dengan aktivitas atau hal-hal bermakna. Isi lagi keseharianmu dengan kegiatan yang membuatmu mendapatkan kepuasan batin. Supaya dengan begitu kamu tahu bahwa kehidupanmu masih layak diperjuangkan. Sehingga tak lagi berlarut-larut menangisi dia yang tak bisa dimiliki.

Semoga kini hatimu bisa lebih baik, ya. Terima kasih sudah bertahan dan berjuang hingga sejauh ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading