Sukses

Relationship

5 Sikap Perempuan yang Bisa Membuat Pria Sakit Hati

Fimela.com, Jakarta Saat menjalin sebuah hubungan, penting untuk bisa menjaga komunikasi yang baik dan perasaan satu sama lain. Sebab kadang sebuah hubungan yang awalnya baik-baik saja berakhir dengan perpisahan karena ada yang hatinya tersakiti. Kalau kamu ingin berusaha agar hubungan bisa tetap bertahan dan pasanganmu tetap bahagia bersamamu, ada baiknya menghindari sejumlah sikap negatif.

Berikut ini lima sikap negatif yang bisa membuat pria sakit hati. Sebisa mungkin hindari sikap-sikap ini kalau ingin hubungan bisa tetap utuh bertahan. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Sikap Memaksanya untuk Memahamimu

Mengutip buku Men Are from Mars and Men Are from Venus, "Pria lazimnya merasa diserang dan disalahkan oleh perasaan-perasaan wanita, terutama bila si wanita marah dan berbicara mengenai kesulitan-kesulitannya. Karena tidak mengerti perbedaan antara kedua jenis kelamin ini, pria tidak secara otomatis memahami kebutuhan wanita untuk membicarakan perasaan-perasaannya." Sebaiknya tidak langsung memaksanya memahamimu sebelum kamu mengutarakan maksudmu. Tak perlu langsung menyalahkan dia yang sulit memahami karena bisa jadi dia butuh waktu untuk mencerna hal-hal yang kamu utarakan.

 

 

2. Sikap Menuntutnya Berubah

Langsung menuntut pria untuk berubah sesuai dengan standarmu bisa membuatnya makin sakit hati. Cobalah untuk membuatnya merasa diterima apa adanya. Hadirkan rasa nyaman dalam hubungan dengan menerima pribadinya lengkap dengan kelebihan dan kekurangannya. Kalau memang ada hal dari dirinya yang perlu diperbaiki, kamu bisa sampaikan dengan bahasa yang baik dan dibicarakan di waktu yang paling tepat.

 

 

3. Sikap Menuduh sebelum Klarifikasi

Langsung marah-marah padanya ketika kamu melihatnya tampak dekat dengan seorang perempuan bisa membuatnya sakit hati dan terluka. Sebab ini menjadi tanda kamu tidak mempercayainya. Ketika pria merasa tidak dipercayai, dia bisa makin menarik diri. Dia pun bisa merasa makin tidak nyaman dalam hubungan yang dijalani.

 

 

4. Sikap Membanding-bandingkan

Caramu yang sering membanding-bandingkannya dengan pria lain bisa membuat harga dirinya terluka. Apalagi kalau kamu membandingkannya dengan mantan kekasihmu atau pria lain yang sedang berusaha mendekatimu, dia bisa makin merasa tak nyaman saat bersamamu. Kalau hal ini terus dibiarkan, dia bisa makin menghindari dan menjauhimu.

 

 

5. Sikap Meremehkan Usahanya

Kaum pria umumnya suka dihargai. Sangat suka diapresiasi dan dikagumi. Sehingga kalau kamu meremehkan usahanya atau menampakkan rasa tidak suka atas sesuatu yang sedang diupayakannya, dia bisa makin menjauhimu. Perasaannya bisa sangat terluka saat kamu tak menghargai upaya-upaya yang sudah dilakukannya, apalagi kalau itu menyangkut upayanya membahagiakanmu.

Semoga kamu dan pasanganmu saat ini bisa menjalin hubungan yang harmonis dan senantiasa langgeng, ya. Tetap jaga komunikasi yang baik dengan tetap mengutamakan sikap saling menghargai perasaan dan kebutuhan masing-masing.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading