Sukses

Relationship

5 Cara Membangun Kepercayaan dalam Hubungan agar Pasangan Setia dan Langgeng

Fimela.com, Jakarta Percaya pada pasangan artinya yakin dan merasa aman atas kesetiaan pasangan. Seperti apa kepercayaanmu pada pasangan atau sebaliknya berpengaruh pada awetnya usia hubungan. Walau tak selalu kasmaran, rasa percaya juga berarti cintamu pada pasangan tak perlu ditanyakan lagi. Inilah mengapa membangun kepercayaan dengan pasangan adalah hal penting.

Melansir dari Marriage biasanya orang mengalami kesulitan untuk percaya pada pasangannya karena rasa takut dan komitmen yang lemah. Hal ini berpengaruh pada kebahagiaan karena bila tidak mampu membangun rasa percaya, maka hati akan selalu digentayangi kecurigaan. Agar hubungan awet dan bahagia, coba bangun kepercayaan dengan pasangan melalui 7 tips berikut ini.

1. Jujur dan Terbuka

Kepercayaan tidak dapat dibangun bila terdapat banyak rahasia antara dirimu dan pasangan. Merahasiakan banyak hal dari pasangan dapat dengan mudah menghancurkan hubungan. Pasangan akan merasa terasingkan dan tidak dianggap bila ia tidak tahu banyak hal mengenai dirimu. Belajarlah untuk terbuka dan jujur. Dengan begitu akan lebih mudah untuk membangun rasa percaya.

2. Tepati Janji

Menyepelekan janji meski hal kecil menunjukkan bahwa kamu orang yang tidak serius atas hal yang diucapkan. Perilaku ini lama-lama akan menimbulkan rasa curiga dari pasangan karena omonganmu hanya janji manis belaka. Buruknya lagi, komitmen yang kamu ucapkan akan terasa omong kosong belaka. Tepati janji dan buktikan ucapanmu lebih dulu untuk menunjukkan bahwa kamu dapat dipercaya.

3. Jangan Menipu Pasangan

Saat hubungan terasa membosankan, kadang kala orang lain terlihat lebih menarik. Tertarik pada lebih dari satu orang adalah sifat alami manusia. Namun, jangan sampai membuatmu berpaling dari pasangan. Terbukalah untuk mengatasi masalah, baik perasaan satu sama lain atau hal yang mengusik hubungan. Bila selingkuh adalah pilihanmu, maka jangan harap bisa membangun kepercayaan dalam hubungan.

4. Atasi Masalah dalam Hubungan

Menghindar dari masalah adalah penyakit yang membuat hubungan hancur. Bila sifat ini ada padamu, harapan untuk membangun kepercayaan dalam hubungan akan pupus. Berani menghadapi masalah artinya kamu siap memikul tanggung jawab. Dengan begitu maka pasangan akan lebih percaya untuk membangun hubungan serius denganmu.

5. Jangan Anggap Remeh Cinta

Ini adalah poin terpenting untuk mendapat kepercayaan dari pasangan. Hargai dan mengerti perasaannya akan membuatmu lebih mudah dipercaya. Karena kepercayaan tumbuh beriringan dengan sikap saling menghargai dan mencintai.

Untuk membangun hubungan yang awet dan serius dengan pasangan, kepercayaan adalah kunci utama. Jalani dengan serius apa yang sudah menjadi keputusanmu dan cintailah pasangan sepenuh hati.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading