Sukses

Relationship

5 Tips Membangun Hubungan Lama agar Tetap Langgeng

Fimela.com, Jakarta Setiap pasangan tentu mengharapkan akhir hubungan yang bahagia dan terjalin komitmen untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya. Menjaga hubungan agar tetap sehat, positif, suportif, dan selalu bersama memang tidaklah mudah, bahkan setiap hubungan akan memiliki rintangan masalah yang berbeda dan kerap sekali terjadi. 

Mengharapkan hubungan hingga ke jenjang pernikahan juga bukan hal yang mudah, ini akan menjadi hubungan dengan jangka panjang yang cukup sulit untuk dipertahankan oleh setiap pasangan. Mengingat adanya tekanan atau masalah yang pernah terjadi dalam sebuah hubungan, mungkin dapat membuat setiap pasangan mengerti jika terjadi perdebatan nantinya. 

Agar berhasil dalam hubungan dewasa dengan komitmen kedua pasangan, sangat penting untuk membutuhkan kedewasaan dan menyadari bahwa setiap hubungan memerlukan pengorbanan, komitmen, serta kerja keras. Ini dia beberapa cara membuat hubungan langgeng yang perlu kamu tahu:

1. Katakan Maaf

Belajarlah untuk selalu memaafkan kebencian atau kemaran yang teah teerjadi diantara kalian berdua, dan berhenti untuk saling menyalahkan satu sama lain saat memiliki emosi yang tak terduga terutama saat pasanganmu melakuannya. Mungkin kamu akan marah dan mengatakan hal yang akan menyakitinya, tapi cobalah untuk memaafkannya. 

2. Realistis dalam Hubungan

Setiap pasangan yang berharap memiliki hubungan langgeng tentu pernah mengalami perasaan kecewa, melihat sisi buruk yang mungkin pernah kamu alami menjadi salah satu cara objektif dengan penuh kasih yang membuat hubungan berhasil. Cobalah untuk saling mengenang banyak hal indah dengan pasangan.

3. Melakukan Rutinitas Sapaan

Kirimlah teks di setiap pagi maupun malam hari, saat pasangan bangun tidur hingga akan tidur. Mengirimkan teks kepada pasangan tentu akan membuatnya bahagia, selain itu hal ini juga dapat membantu membangun hubungan tetap kuat dan membuat hubungan semakin berkomitmen secara emosional. 

4. Mendengarkan Pasangan

Apakah kamu sering mengabaikan pasanganmu? Jangan sampai kamu mengabaikannya terutama saat dia berbicara denganmu. Menyela pasangan saat berbicara tentu akan membuatnya merasa frustasi dan putus asa, selain itu cobalah lebih banyak berbicara dan berdiskusi tentang suatu hal. 

5. Saling Jujur

Terbuka dan saling jujur dengan pasangan merupakan salah satu kunci utama dalam hubungan yang langgeng. Rahasia dan kebohongan justru akan melemahkan fondasi dalam hubungan, cobalah untuk saling terbuka dan jangan mengabaikan masalah yang sedang terjadi diantara kalian. 

Nah, itulah beberapa cara membuat hubungan langgeng yang perlu kamu tahu.  

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading