Sukses

Relationship

7 Hal yang Bisa Kamu Lakukan untuk Membuat Mantan Merindukanmu

Fimela.com, Jakarta Mengalami putus cinta dapat membuatmu bertanya-tanya bagaimana cara membuat mantan merindukanmu. Apakah itu memperebutkan hal-hal kecil atau argumen besar tentang masa depan, perpisahan tidak pernah mudah. Jika Sahabat Fimela berada dalam hubungan jangka panjang, wajar jika kamu mendambakan kehadiran, suara, sentuhan, dan momen-momen acak ketika kamu bisa merasakan cinta mereka.

Untungnya, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk membuat mantan merindukan dan mendambakan kehadiranmu lagi. Dan berikut ini adalah beberapa strategi efektif yang bisa membuat mantan merindukanmu setelah putus cinta. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Tidak Ada Kontak

Keyakinan bahwa "jarak membuat hati semakin dekat" berlaku bahkan saat berhadapan dengan perpisahan. Alih-alih terus-menerus menelepon atau mengirim pesan kepada mantan, sebaiknya beri mereka ruang untuk merindukanmu. Pesanmu mungkin semakin membingungkan atau mengganggu mereka, membuat proses penyembuhan menjadi lebih sulit.

Saat kamu menjauh dan memberi mereka ruang yang mereka butuhkan, konsekuensi ketidakhadiranmu dalam hidup mereka mungkin menjadi jelas. Mereka mungkin menyadari betapa pentingnya dirimu dan itu bisa membuka pintu rekonsiliasi. Jika kamu dan mantan memang ditakdirkan, semuanya pada akhirnya akan kembali.

2. Hindari Menjawab Panggilan Mereka Dan Menanggapi Teks Mereka

Sangat menggoda untuk mengirim chat kepada mantan untuk mengetahui kabar mereka, kamu mungkin merasakan dorongan untuk menelepon atau mengirim pesan kepada mereka. Tapi cobalah untuk menolaknya. Kalian berdua perlu waktu terpisah untuk benar-benar memikirkan semuanya dan membiarkan emosi mereda.

Ketika tidak ada tanggapan darimu, mantan secara alami akan mulai menganalisis situasi dan memikirkan mengapa ada yang salah. Segera, mereka akan menyadari betapa sakitnya kamudan betapa kamu menginginkannya dalam hidupmu.

Alih-alih kepuasan sesaat, tetap bertekad dan gunakan waktu ini untuk fokus pada diri sendiri. Sesulit mungkin, fokuslah untuk membangun masa depan yang lebih cerah untuk diri sendiri.

3. Memperbaiki Diri Sendiri

Putus cinta dapat meninggalkanmu dengan banyak energi negatif. Manfaatkan kesempatan ini untuk memperbaiki diri sendiri dan menjadi versi diri yang lebih baik. Buatlah daftar semua hal yang ingin kamu lakukan selama bertahun-tahun dan lakukanlah. Mungkin mencoba menjadi bugar dengan rutinitas gym baru atau mengubah penampilanmu dengan potongan rambut atau warna baru. Ubah pakaianmu, lakukan saja sesuatu untuk membuat dirimu merasa lebih percaya diri. Ini adalah cara termudah untuk berhenti terobsesi dengan mantanmu juga.

Ini bahkan dapat menyebabkan mantanmu mulai memikirkanmu lagi. Mungkin perasaan mereka yang sebenarnya bahkan akan keluar pada akhirnya.

4. Buat Koneksi Baru dengan Bersosialisasi dan Bertemu Orang Baru

Keluar dari rutinitasmu dan melakukan sesuatu yang tidak biasa dapat membantu membawa energi dan kehidupan segar ke dalam dunia sosial. Ada banyak opsi berbeda untuk dijelajahi, apakah itu drama teater, kelas gitar, sesi puisi, kelas yoga, sesi berenang, kelas memasak atau membuat kue. Bergabunglah dengan kelas baru yang menantang, ini akan membantumu mendapatkan perspektif baru dan juga mendapatkan teman baru yang menyukai hal serupa. Manfaat lain dari ini adalah dapat membuat mantanmu gila. Saat mereka tahu bahwa kamu bersosialisasi di luar zona nyaman, mereka pasti akan merasa tersisih dan sedikit cemburu.

5. Menjaga Hubungan Positif dengan Teman

Jika kamu mendapat kesempatan untuk bertemu dengan teman-teman mantan, hal terakhir yang ingin kamu lakukan adalah mengungkit-ungkit perpisahan atau mantanmu. Bicarakan kesuksesan dan pengalaman serumu, agar kamu tetap positif di mata mereka. Biarkan mereka memberi tahu mantanmu tentang semua hal hebat yang telah terjadi dalam hidupmu.

Dengan melakukan itu, mantan kemungkinan besar akan tertarik dan berpotensi tertarik untuk menghubungimu kembali. Kamu bahkan dapat mengambil inisiatif untuk mengundang mereka ke acara atau pesta sehingga kalian berdua dapat terhubung kembali dan menikmati kebersamaan satu sama lain.

Apa pun yang terjadi, tetap tenang dan tenang. Bahkan jika topik perpisahan atau mantanmu muncul, dengarkan apa yang mereka katakan dan cobalah untuk tidak menjadi emosional. Dengan menunjukkan kepada mereka bahwa kamu masih percaya diri dan aman pada diri sendiri, kamu dapat mendorong hubungan baru antara kalian berdua.

6. Tingkatkan Penampilanmu

Ketertarikan fisik tidak dapat disangkal merupakan bagian utama dari hubungan romantis. Jika kamu ingin membuat mantan merindukanmu, cobalah meningkatkan permainan fisikmu. Kamu tidak perlu mengubah dirimu sepenuhnya seperti di film-film, tetapi cukup tampilkan versi terbaik dari dirimu.

Mulailah dengan perawatan diri. Fokus pada makan sehat, berolahraga, tidur nyenyak, dan semua hal positif yang akan membantumu mendapatkan kembali kepercayaan diri. Selain itu, pikirkan untuk memperbarui lemari pakaianmu, atau bermain-main dengan gaya rambut atau riasan baru. Ini mungkin tampak kecil, tetapi perubahan seperti itu dapat menciptakan aura yang memikat dan menghidupkan kembali apresiasi mantan terhadap dirimu.

7. Tetap Aktif di Media Sosial

Kamu tidak perlu menyia-nyiakan kesedihan dan kesuraman. Cobalah membumbui media sosialmu dengan aktivitas yang kamu lakukan alih-alih mengirim pesan dan foto. Mungkin kamu melakukan hobi, bepergian, atau bergabung dengan gym, lanjutkan dan biarkan mantanmu melihat perubahan yang kamu buat. Kamu merangkul diri sendiri, merawat pikiran, tubuh, dan jiwamu dengan baik.

Tidak ada yang lebih penting dari mencintai diri sendiri. Seperti kata pepatah kuno, kamu tidak dapat mengharapkan seseorang untuk mencintaimu jika kamu tidak mencintai diri sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading