Sukses

Relationship

7 Tips Tampil Menarik dan Mengesakan Calon Ibu Mertua Saat Silaturahmi di Hari Lebaran

 

Fimela.com, Jakarta Momen Hari Raya Idul Fitri jadi saat yang tepat untuk silaturahmi dan mendekatkan diri dengan calon ibu mertua, nih. Pastinya kita senang sekaligus gugup, eits, tapi jangan sampai overthingking dan dibawa pusing, ya 

Persiapkan diri mulai dari tampilan sampai hal-hal yang harus dilakukan. Berikut ini beberapa tips yang bisa membantu kita bersiap untuk pertemuan pertama atau pertemuan kesekian kalinya dengan calon mertua di Hari Lebaran.

 

1. Jangan memberi kesan yang salah 

Jangan mencoba mengesankan calon ibu mertua dengan mengatakan hal seperti “Saya suka memasak,” ketika kamu tidak benar-benar menyukainya. Atau bahkan tidak bisa memasak sama sekali.

Topik seperti memasak, pekerjaan rumah tangga, karier, dan jam kerja adalah subjek umum. Sayangnya, banyak yang memberikan kesan yang salah, bisa jadi karena gugup atau ingin memberi kesan.

Ingatlah, kesan yang salah dapat menimbulkan banyak masalah di kemudian hari.

 

2. Jangan meremehkan

Jangan pernah mengatakan jika “Putramu memiliki kebiasaan yang sangat buruk.” Atau “Dia terlalu banyak merokok, mungkin kamu harus melakukan sesuatu untuk menghentikannya.”

 

Tidak ada ibu yang ingin mendengar tentang putranya dari seseorang yang baru pertama kali ditemui. Kalau nekat, kamu pasti akan merasakan kemarahannya.

 

 

3. Jangan masuk ke detail intim

Jangan coba memberi tahu detail intim dari hubungan kamu dan putranya. Simpan informasi ini dengan rahasia antara kamu dan pasangan saja.

 

4. Tidak ada waktu mengungkit masa lal 

Jangan pernah memberi tahu tentang hubungan cinta masa lalumu. Hal itu sangat tidak nyaman bagi para ibu. Jadi, rahasiakan hubungan cinta masa lalu dan terbuka dengan masalah lain saja.

 

5. Jangan berbagi cerita keluarga

Jangan pernah berbagi rahasia keluarga kita dengan calon ibu mertua. Jika ada sesuatu yang harus diceritakan tentang keluarga kita yang mungkin memengaruhi penilaian mereka, saring lagi apa yang ingin dikatakan.

 

 

6. Jangan langsung bicara masa depan

Jika kamu tidak memiliki rencana untuk tinggal dengan mertua setelah menikah, bicarakan terlebih dulu dengan calon pasangan. Jangan langsung membicarakan masa depan dengan ibu mertua di pernikahan pertama. Biarkan calon pasangan yang melakukan tugas ini dengan caranya sendiri.

 

7. Jaga omongan

Jangan berdebat dengan calon ibu mertua, bahkan jika kamu tidak setuju dalam beberapa masalah. Untuk menghindari perdebatan, kita bisa mengabaikan topik tersebut dan dengan sopan mengatakan “Mungkin kamu benar. Tetapi saya masih memiliki pendapat berbeda tentang masalah ini.” Dan jangan mengemukakan pendapat kamu, kecuali diminta.

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading