Sukses

Relationship

3 Tanda Kamu Berada di Hubungan Toxic dan Tak Pernah Bahagia

Fimela.com, Jakarta Sudahkah kamu merasa bahagia dengan hubunganmu selama ini? Atau, justru kamu kehilangan kesempatan untuk bahagia karena kesempatan itu. Hubungan yang bahagia, biasanya ditandai dengan kenyamanan dalam diri. Ini juga ditandai dengan kesehatan yang baik pada fisik pun psikis. Sebaliknya, hubungan yang tidak bahagia, juga identik dengan hubungan toxic

Apa itu hubungan toxic? Hubungan toxic merupakan hubungan yang tidak saling mendukung satu sama lain. Hubungan toxic atau hubungan yang tidak sehat, umumnya membuat orang yang berada dalam hubungan ini merasa tidak nyaman, sering tersakiti dan kecewa. 

Lantas, apa tandanya jika seseorang berada dalam hubungan toxic? Sedikitnya ada tiga tanda yang menunjukkan bawa kamu benar-benar berada di hubungan toxic. Dan kamu pun tak pernah bahagia dengan hubungan tersebut. Berikut tandanya:

Kamu Berusaha Kuat Menyenangkan Pasangan

Jika selama ini kamu yang selalu berusaha menyenangkan pasangan, besar kemungkinan kamu berada di hubungan toxic. Kamu yang tak bisa menjadi diri sendiri saat bersama pasangan, itu menandakan bahwa kamu sama sekali tak bahagia dengan hubungan tersebut. 

Berapa kalipun kamu menyangkalnya, kamu benar-benar sedang berada di hubungan yang tidak sehat. Hubungan yang sehat adalah, hubungan di mana kedua pasangan sama-sama berusaha menyenangkan dan membahagiakan satu sama lain.

Kamu Kesepian Meski Menjalin Hubungan

Mengutip dari laman yourtango.com, tanda hubungan toxic adalah, kamu merasa kesepian meski dalam jalinan hubungan. Kamu tetap merasa sendiri, tak bahagia dan tak nyaman meski ada pasangan di sisimu. Kamu dan pasangan pun rentan memiliki komunikasi yang buruk, sering bertengkar dan salah paham.

Kamu Kehilangan Dirimu Sendiri

Apakah kamu merasa kamu telah kehilangan dirimu yang selama ini? Jika iya, itu tandanya kamu berada di hubungan toxic. Hubungan yang sehat, akan senantiasa membuat siapapun menjadi dirinya sendiri. Ini juga rentan membuat siapa saja menemukan apa yang ia cari selama ini. 

Tapi, jika dalam hubungan kamu justru kehilangan siapa dirimu, kamu kehilangan tujuan, masa depan dan kebahagiaanmu selama ini, itu tandanya kamu berada di hubungan tak bahagia. Kamu berada di hubungan toxic yang justru menyakiti dan mengecewakanmu. 

Itulah sekian tanda kamu sedang berada di hubungan toxic. Semoga informasi ini bermanfaat dan yuk, makin pahami diri sendiri. Pahami lagi apakah hubunganmu sudah bahagia, atau justru terus menerus membuatmu kecewa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading