Sukses

Relationship

Apa itu Arti Toxic dalam Hubungan? Ini Dia Cara Mengahadapi Pasangan Toxic

Fimela.com, Jakarta Hubungan yang toxic seringkali dihindari oleh setiap pasangan, siapa sih yang dapat bertahan dalam hubungan yang toxic satu ini? Terkadang jika kita berada sebuah hubungan yang toxic akan membuat diri kita tidak merasa didukung oleh pasangan, dipahami, hingga merasa direndahkan.

Setiap hubungan yang membuatmu merasa lebih buruk dari sebelumnya dapat menunjukkan bahwa kamu berada di dalam hubunganyang toxic. Toxic sendiri memiliki arti racun, hal ini jika diartikan dalam sebuah hubungan menandakan bahwa adanya hubungan yang bermasalah.

Terkadang mengatasi hubunga yang toxic sendiri terkadang membuat seseorang frustasi, selain itu terkadang akan merusak diri sendiri. Lalu bagaimana cara menghadapi hubungan yang toxic? Ini dia beberapa cara menghadapi hubungan yang toxic dan perlu kamu tahu:

1. Menghindari Memperbaiki Orang Lain

Pernah mencoba untuk memperbaiki sifat orang lain? Sifat seseorang tidak akan pernah berubah kecuali dia ingin merubah dirinya sendiri. Terkadang mengubah pikiran orang lain maupun perilaku, akan membuatmu berada di situasi yang sangat buruk. Selain itu cobalah untuk fokus pada diri sendiri.

2. Melakukan Hobi atau Minat yang Diinginkan

Orang yang berada di dalam hubungan yang toxic sendiri harus bisa menjadi diri mereka sendiri, mungkin dengan mengandalkan orang lain dapat membuat seseorang bertahan. Salah satu cara terbaik untuk mengatasinya adalah dengan fokus dengan apa yang membuatmu bahagia, mulailah dengan melakukan hobi atau minat yang kamu inginkan.

3. Selalu Komunikasi Secara Terbuka

Cobalah untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur dengan pasangan, jika kamu merasa hubungan yang sangat toxic terkadang akan membuat kita menjauh. Ada kalanya kalian saling terbuka dengan apapun yang terjadi, selain itu cobalah kirim pesan, telfon, atau mungkin berbicara seringkali dengan pasangan.

4. Dengarkan Perspektif Pasangan

Pasangan juga perlu merasa didengar, terkadang mereka melihat sesuatu dengan cara yang berbeda dari dirimu sendiri. Sangat penting untuk memahami bagaimana perasaan masing-masing pasangan jika berada dalam situasi, selain itu tatap mata pasangan saat berbicara dengan mereka.

5. Jangan Terlibat dalam Permainan Pikiran

Terkadang dalam hubungan yang toxic akan melibatkan permainan pikiran dan sangat sulit untuk menghentikan sebuah kebiasaan tersebut. terkadang kamu mungkin dengan memainkan pikiran menjadi salah satunya cara untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri, selain itu lebih baik jujur dengan pasangan dan apa yang kamu inginkan.

Hubungan yang toxic itu memang sangat menganggu dan membuat seseorang tidak nyaman, cobalah sesekali untuk saling berbicara dengan pasangan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading