Sukses

Relationship

4 Cara Mengakhiri Hubungan yang Toxic

Fimela.com, Jakarta Terkadang sebuah hubungan dapat membuat seseorang menjadi lebih buruk seiring berjalannya waktu atau dapat menjadi racun yang membuat hubungan tak nyaman. Hubungan yang toxic terkadang dapat membuat beberapa orang merasa tertekan dan tak nyaman dengan pasangannya.

Lalu bagaimana cara mengakhiri hubungan yang toxic dengan pasangan? Terkadang kita akan mencoba mencari cara untuk memutuskan hubungan romantis yang toxic. Hubungan yang toxic tentu tak boleh dinormalisasikan begitu saja bukan?

Terkadang dalam hubungan yang romantis ketertarikan fisik maupun seksual dapat menjadi salah satu kekuatan yang cukup kuat dan menarik setiap orang dalam hubungan yang toxic. Nah, berikut beberapa cara mengakhiri hubungan yang toxic dan perlu kamu tahu:

1. Jujur dengan Perasaan Diri Sendiri

Sebelum mengakhiri hubungan yang toxic ada baiknya untuk mengerti dan jujur bahwa kamu berada di hubungan yang toxic itu sendiri. Jika pasanganmu temperamental atau mungkin sering kasar denganmu ada baiknya untuk mengakuinya dan jujur dengan hal itu, inilah yang perlu kamu sadari sebelu mengakhiri hubungan.

2. Pahami Ini Bukan Kesalahanmu

Ketika berada di hubungan yang toxic ada baiknya bahwa kamu menyadari bahwa ini semua bukan kesalahanmu semata, luangkan waktu untuk merenung dan cobalah untuk berpikir apakah hubungan satu ini layak untuk diperjuangkan atau tidak. Pertimbangkan apa yang akan terjadi dan tanggapan darinya, kemudian pahamilah bahwa ini bukan kesalahanmu saja terkadang karakter pasangan dapat membuatmu merasa tak nyaman.

3. Minta Dukungan dari Keluarga atau Teman

Mengakhiri hubungan yang toxic terkadang lebih sulit dari biasanya, dimana kita sulit untuk keluar dari hubungan tersebut bahkan untuk mengakhirinya. Terkadang sebagai korban kita akan merasa takut dan malu untuk menceritakan hal satu ini kepada pasangan dan lebih memilih diam, itulah yang harus kamu tanamkan dengan mencari dukungan dari seorang terkedat.

4. Sadari Bahwa Diri Sendiri Jauh Mendapatkan yang Pantas

Percaya bahwa kamu akan jauh lebih pantas untuk mendapatkan yang lebih dari pasanganmu saat ini, lebih mendapatkan seseorang yang benar-benar menyukaimu atau menyayangimu. Selain itu percayalah bahwa kamu benar-benar bisa dan pantas untuk mendapatkan pasangan yang memperlakukanmu dengan baik.

Nah, itulah beberapa cara untuk menyakinkan diri sendiri agar terhindar dari hubungan yang toxic.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading