Sukses

Relationship

5 Ciri Toxic Relationship yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Tidak ada hubungan yang sempurna, semua hubunga tentu pernah mengalami berbagai masalah yang mungkin dihadapi. Biasanya suatu hubungan yang baik akan membuat seseorang merasakan aman dan nyaman, selain itu akan membuat seseorang merasa senang.

Setiap orang yang sedang menjalin sebuah hubungan tentu menginginkan hubungan yang sehat dan jauh dari kata toxic. Mungkin kamu sudah tak asing lagi dengan nama toxic dalam sebuah hubungan antara perempuan dan laki-laki. Dalam hubungan yang toxic sendiri terkadang akan membuat salah satu pasangan merasa sangat tertekan dan satunya yang berkuasa.

Hubungan toxhttps://www.fimela.com/relationship/read/5080650/8-tanda-kamu-berada-di-hubungan-toxic-yang-penting-diketahuiic tentu tidak menyenangkan bagi setiap pasangan, meski kita masih mencintai pasangan kita. Ada banyak alasan mengapa seseorang terkadang menjadi sangat toxic sehingga sulit untuk keluar dari suatu hubungan tersebut, berikut beberapa ciri jika kamu berada di suatu hubungan yang toxic:

1. Mengontrol Perilaku Pasangan

Salah satu ciri jika kamu berada di suatu hubungan yang toxic adalah adanya pasangan yang selalu mengontrol perilakumu, meskipun berada di suatu hubungan tentu pasangan tidak memilki hak untuk mengontrol tindakan atau keyakinan. Seseorang yang selalu mengontrol apapun hak kita atau kesenangan akan menjadi toxic.

2. Komunikasi yang Toxic

Komunikasi yang dimaksud dimana diantara kalian saling mengatakan hal yang tidak baik, biasanya percakapan satu ini diisi dengan adanya sarkasme atau kritikan yang tidak mendukung. Apakah kamu pernah mendapatkan komentar atau perkataan dari pasnagan yang sinis atau mungkin tidak baik?

3. Iri dan Cemburuan

Perasaan cemburu saat pasangan denkat dengan siapa saja snagat wajar terjadi, tetapi terkadang cemburuan yang berlebih dapat membuat seseorang merasa kesulitan untuk berpikir positif tentang seseorang terutama pasangan. Cemburu merupakan salah satu emosi seseorang yang sangat alami, terkadang hal ini dapat mengarah pada kecurigaan dan ketidakpercayaan terus menerus.

4. Ketidakjujuran

Biasanya kamu akan menemukan diri sendiri dalam suatu kebohongan dengan siapapun. Kebohongan akan membuat seseorang sulit untuk mengatakan hal yang jujur sewaktu-waktu dan akan terus berkata bohong dan sulit untuk mengatakan hal sebenarnya. Salah satu ciri hubungan yang toxic adalah ketika pasangan mulai mengatakan hal yang bohong.

5. Tidak Menghargai

Pernahkah kamu saling menghargai sesame pasangan, meskipun kamu merasa sudah sangat dekat dengannya terkadang perasaan yang tidak menghargai akan membuatmu merasa tidak nyaman. Jangan pernah mau diremehkan dan meremehkan pasangan, biasanya hal ini akan membuatmu merasa ditindas dan selalu berada dihubungan yang tidak baik-baik saja.

Itulah beberapa ciri hubungan yang toxic dan kerap sekali terjadi, hubungan yang toxic tentu akan membuat pasangan berada di hubungan yang tidak serius dan akan selalu mengendalikan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading