Sukses

Relationship

5 Alasan Seseorang Memilih Nikah Muda yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Mungkin sudah tidak asing lagi jika banyak yang memilih jalan untuk nikah muda, kebanyakan pasangan jika sudah memiliki kesiapan mental maupun finansial mungkin akan memilih nikah muda. Akan tetapi, maksud dari nikah mudah sendiri berbeda dari setiap orang.

Nikah muda mungkin dilakukan oleh beberapa orang saat mereka benar-benar siap dan yakin untuk menentukan pilihan dan tujuan hidupnya. Ada banyak sekali yang membuat seseorang akhirnya memilih menikah muda selain mental dan finansial.

Setiap orang memiliki keputusan untuk nikah muda, hal ini juga dapat mempengaruhi faktor-faktor individu maupun budaya. Ini dia beberapa alasan seseorang memilih nikah muda yang perlu kamu tahu:

1. Cinta

Setiap orang tentu akan menemukan pasangan dalam hidup yang sangat mereka cintai dan membuat kompatibel di usia muda, menemukan pasangan yang menurut kamu cocok dalam kehidupanmu saat ini mungkin akan membuatmu merasa siap untuk menghadapi tantangan maupun kebahagiaan setelah pernikahan.

2. Nilai Budaya

Beberapa orang yang menikah muda terkadang dikarenakan adanya dorongan yang kuat dari budaya. Beberapa pasangan mungkin akan menghargai adanya tradisi untuk menikah pada usia muda, yang membuat mereka memiliki keterikatan kekeluargaan hingga budaya.

3. Keinginan untuk Cepat Berkeluarga

Lalu adalah keinginan untuk membentuk keluarga dan memiliki anak, ini menjadi salah satu alasan mengapa seseorang memilih menikah muda. Kebanyakan dari mereka ingin memiliki waktu dan kesempatan lama untuk membesarkan anak dan menjalani keluarga yang bahagia.

4. Mapan

Faktor ekonomi menjadi salah satu hal utama yang membuat seseorang memilih nikah muda, selain itu beberapa pasangan juga beranggapan bahwa menikah muda dapat memberikan stabilitas ekonomi dalam kehidupan awal mereka. Adanya Pembagian tanggung jawab serta bveban terhadap pasangan, hal ini dapat membuat kalian saling mendukung dalam mencapai tujuan.

5. Keyakinan Agama

Selain itu, keyakinan agam juga menjadi salah satu pengaruh yang mendorong seseorang untuk menikah muda dan membuat kebanyakan dari mereka percaya bahwa menikah muda menjadi salah satu keyakinan agama yang baik.

Nah, itulah beberapa alasan seseorang memilih nikah muda yang perlu kamu tahu. Meskipun begitu, setiap orang tentu memiliki pandangan yang berbeda untuk menikah, pastikan itu memang keputusan yang benar kamu inginkan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading