Sukses

Relationship

5 Ide Souvenir Pernikahan yang Ramah Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Souvenir pernikahan merupakan salah satu hadiah kecil yang biasa diberikan untuk para tamu undangan, souvenir dijadikan sebagai salah satu hadiah atau tanda terima kasih atas kehadiran para tamu undangan. Mungkin kamu pernah merasa bingung untuk menentukan souvenir pernikahan bukan?

Souvenir pernikahan juga sering dijadikan sebagai salah satu tanda untuk mencerminkan kepribadian pasangan pengantin. Jika kamu berpikir bahwa souvenir pernikahan hanya itu-itu saja, mungkin dapat memilih berbagai macam souvenir yang ramah lingkungan. 

Ada banyak sekali souvenir pernikahan yang ramah lingkungan untuk para tamu undangan, dengan memilih souvenir pernikahan yang ramah lingkungan juga dapat membantu menjaga lingkungan. Ini dia beberapa rekomendasi souvenir pernikahan yang ramah lingkungan:

1. Bibit Tanaman

Bibit tanaman dapat dijadikan sebagai salah satu ide untuk memberikan souvenir pernikahan yang ramah lingkungan, berikanlah para undangan bibit tanaman seperti sayuran maupun bunga. Kamu juga dapat memberikan potongan tanaman sukulen atau tanaman mini dalam pot kecil. 

2. Sabun Organik

Pernah membayangkan untuk memberikan souvenir satu ini? Pilihlah salah satu sabun organik atau handmade sebagai souvenir pernikahan. Pilih sabun yang terbebas dari bahan kimia berbahaya dan dikemas sebagai bahan ramah lingkungan seperti kertas maupun biji-bijian. 

3. Biji Bunga atau Paket Benih

Biji bunga juga dapat kamu jadikan sebagai salah satu souvenir pernikahan yang unik dan menarik lho. Hal ini juga dapat membuat para tamu undangan menanam atau merawat bunga, sehingga dapat membantu untuk melestarikan lingkungan. 

4. Botol Air Minum Stainless Steel

Botol air minum stainless steel juga dapat menjadi salah satu souvenir yang kamu berikan untuk para tamu undangan. Ini akan menjadi hadiah alternatif yang ramah lingkungan, selain itu juga dapat mengurangi penggunaan botol air plastik. 

5. Tote Bag

Siapa sangka tas satu ini menjadi salah satu tas yang sangat ramah lingkungan, tak hanya sekali pakai saja para tamu undangan juga dapat memanfaatkan tote bag menjadi salah satu tas yang digunakan untuk berbagai macam kebutuhan. 

Memilih souvenir yang ramah lingkungan, juga dapat membuat kamu menjaga lingkungan serta dapat bermanfaat bagi para tamu undangan.

https://www.newshub.id/interactive2/3708

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading