Sukses

Relationship

5 Sifat Perempuan yang Disukai Pria, Menjadi Idaman Pasangan Hidup

Fimela.com, Jakarta Mencari pasangan sama dengan mencari belahan jiwa dan teman hidup. Tentu tidak bisa sembarangan. Semua orang memiliki standar tertentu yang menjadi kriteria pasangan idaman, termasuk pria. Setiap pria mencari perempuan sempurna meskipun hal yang mereka inginkan dari seorang perempuan berbeda-beda. Kesempurnaan yang dicari bukan berarti sikap baik tanpa celah, namun sesuai dengan standar dan kebutuhan masing-masing pria.

Beberapa sifat yang ada pada perempuan ternyata merupakan idaman bagi banyak pria. Apa saja sifat tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

1. Memiliki Empati Tinggi dan Pengertian

Sifat suportif, penyayang, dan pengertian dengan orang sekitar terutama pada pasangan adalah karakter perempuan yang dicari oleh pria. Membangun hubungan yang sukses tentu butuh pendamping yang selalu memahami dan mendukung. Apalagi untuk melewati rintangan dalam hidup, pria pun membutuhkan perempuan yang siap membantu dan menemani dikala sulit.

2. Dewasa

Baik pria maupun perempuan menginginkan pasangang yang dewasa dan matang secara emosi. Kedewasaan adalah sifat paling diidamkan oleh pria. Pria cenderung menghindari sifat manja tidak dapat mengendalikan emosi karena dianggap menyusahkan. Apalagi bila untuk mencari calon istri, mandiri, dewasa, dan dapat diandalkan menjadi kriteria utama.

3. Intelektual

Perempuan cerdas nyatanya lebih membuat pria menetap daripada yang sempurna dalam fisik. Tak dapat disangkal penampilan akan membuat banyak pria terpikat, namun nyatanya intelektual yang membuat orang menetap. Banyak masalah dalam hubungan disebabkan oleh perselingkuhan yang didasarkan pada ketertarikan fisik. Bagi orang yang cerdas dan mengedepankan kualitas diri, masalah ini dapat lebih mudah dihindari.

4. Berorientasi Pada Keluarga

Kualitas diri untuk membangun hubungan yang kuat berdasarkan dari orientasi hidupnya. Apalagi bila untuk membangun rumah tangga, maka perempuan dengan orientasi keluarga yang menjadi idaman pria. Hal ini berarti memiliki sifat penyayang dan menghargai keluarga. Sifat ini nyatanya berpengaruh pada keberhasilan pasangan membangun hubungan sehat.

5. Pekerja Keras dan Mau Berusaha

Untuk membangun hubungan jangka panjang, tentu butuh pasangan yang mau berjuang bersama mempertahankan hubungan. Komitmen tidak akan berjalan lancar bila hanya salah satu pihak yang berjuang. Karena itulah perempuan yang pekerja keras menjadi karakter idaman selanjutnya. Karakter ini membuat pria yakin bahwa calon pasangannya mampu untuk berjuang bersama mempertahankan hubungan. Dengan begitu, bukan hanya layak dijadikan kekasih namun juga pasangan seumur hidup.

Dasar membangun hubungan jangka panjang bukan terletak pada rasa cinta saja, namun juga karakter dari pasangan. Rasa cinta mungkin akan luntur seiring berjalannya waktu, namun karakter akan menetap seumur hidup.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading