Sukses

Relationship

5 Cara Menaklukan Hati Introver Selama Masa PDKT

Fimela.com, Jakarta Seorang introvert terkenal dengan sifatnya yang suka menyendiri, pemalu, dan tidak pandai bersosialisasi. Sifat tersebut tidak sepenuhnya benar atau pun salah. Kebanyakan introvert memiliki hati yang sensitif dan pendiam yang membuat mereka sering dianggap tidak mampu membangun kedekatan atau hubungan intim dengan orang lain. Padahal, mereka juga pandai membangun hubungan intim dengan orang baru asalkan diberi waktu untuk terbuka dan menunjukkan jati diri.

Saat kencan dengan seorang introvert, ada beberapa hal yang harus diperhatikan untuk membuatnya membuka hati. Memang tidak mudah karena mereka tidak cepat terbuka seperti orang lain. Namun saat sudah membangun chemistry dengan seorang introvert, maka jati diri sesungguhnya akan terlihat yang mungkin membuatmu semakin jatuh cinta. Simak hal di bawah ini untuk diperhatikan saat melakukan pendekatan dengan seorang introvert.

1. Jangan Terlalu Banyak Bicara

Jika kamu adalah seorang ekstrovert, banyak berbicara menjadi salah satu karaktermu. Banyak bicara saat kencan dengan introvert lebih baik dihindari karena akan membuat mereka semakin diam. Lebih baik seimbangkan porsi berbicara. Cara ini akan memancing teman kencanmu untuk membuka diri dan membangun komunikasi. Dengan begitu mereka akan merasa nyaman dan dapat membuka diri untuk menjadi lebih dekat.

2. Rencanakan Aktivitas yang Dinikmati Berdua

Perbedaan karakter biasanya menunjukkan perbedaan selera. Seorang ekstrovert mungkin senang untuk berpetualang dan melakukan aktivitas outdoor, tetapi berbeda dengan introvert yang tidak suka keramaian. Agar kencan dapat dinikmati bersama maka carilah aktivitas yang sama-sama disukai. Menonton film, mencicipi berbagai kuliner, atau olahraga bersama bisa jadi ide aktivitas saat kencan.

3. Hargai Kebutuhan Privasi

Setelah kencan dengan berbagai aktivitas, seorang introvert umumnya membutuhkan waktu sendiri untuk memulihkan tenaga. Bersosialisasi, bertemu orang banyak, atau berada dikerumunan akan membuat seorang introvert mudah lelah. Maka dari itu, berikan ruang pribadi untuknya memulihkan diri. Mungkin ia tidak akan langsung menghubungimu kembali setelah kencan berakhir, tetapi bukan berarti kencannya tidak berkesan. Ia hanya butuh waktu menyendiri dan akan menghampirimu saat merasa siap.

4. Beri Dukungan atas Hobi dan Mimpi

Orang yang introvert sering merasa kurang percaya diri karena kemampuan bersosialisasi yang rendah. Mereka juga butuh dukungan dari orang sekitar untuk membangkitkan semangat. Karena itu, jadilah pendukung yang selalu memberi semangat dan motivasi. Dengan begitu kehadiranmu akan sangat bermakna bagi seorang introvert dan mungkin memikat hatinya.

5. Pahami Isi Hatinya

Pasangan yang introvert mungkin sering kesulitan mengungkapkan isi hati karena karakter pemalu dan sulit terbuka dengan orang lain. Untuk itu, belajarlah memahami semua tindakan dan tingkah lakunya. Mungkin sulit untuk menebaknya secara pasti, namun usahamu untuk memahami hatinya membuat ia merasa dihargai dan dicintai. Dengan begitu maka akan lebih mudah baginya untuk jujur akan perasaannya di kemudian hari.

Melakukan pendekatan untuk menuju ke hubungan intim dengan seorang introvert memang tidak mudah. Asalkan mau belajar memahami satu sama lain dan menunjukkan komitmenmu dalam hubungan hatinya pun akan luluh.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading