Sukses

Relationship

5 Cara Memilih Catering Resepsi Pernikahan Agar Tak Rugi

Fimela.com, Jakarta Seringkali kita merasa kesulitan dan bimbang untuk menyiapkan berbagai macam pernikahan, salah satu hal yang terkadang menjadi masalah dalam persiapan pernikahan adalah catering. Jasa catering terkadang dapat membantu di acara pernikahan dan membuatnya terlihat mudah, akan tetapi harus diperhatikan oleh budget.

Menggunakan jasa cetering dalam pernikahan harus melakukan riset yang panjang dan jangan sampai makanan sajian ini menjadi salah satu masalah utama. Tentu menggunakan jasa catering akan memusahkanmu untuk mempersiapkan makanan, ini juga akan mempengaruhi tamu yang akan diundang dan disesuaikan dengan menu yang sudah disepakati.

Jangan sampai kamu salah dalam memilih jasa catering saat pernikahan, pastikan sesuai dengan budget dan kamu perlu melakukan riset terlebih dahulu serta pastikan untuk menjaga kualitas dan keamanan makanan. Intip beberapa cara memilih catering resepsi pernikahan yang tepat:

1. Menentukan Budget

Pastikan untuk mengetahui budget yang akan kamu keluarkan untuk menggunakan jasa catering, jangan sampai over budget yang membuatmu kesulitan nantinya. Menentukan budget yang benar dan sesuaikan dengan vendor yang akan kamu pilih.

2. Melakukan Riset

Jangan salah, melakukan riset ini sangatlah penting lho! lakukan riset tentang vendor catering yang ada pada daerahmu, kamu dapat mencari rekomendasi dari teman yang sudah pernah menggunakan jasa catering. Selain itu, kamu juga dapat membaca banyak testi sebelum menggunakan  jasa vendor yang akan digunakan.

3. Memperhatikan Menu

Sangat penting untuk memperhatikan menu, hal ini justru akan mempengaruhi budget yang akan kamu keluarkan. Pastikan catering memiliki menu yang variatid dan sesuai dengan tema yang kamu gunakan, tanyakan pada vendor apakah bisa menggunakan tema vegetable atau mungkin makanan halal.

4. Perhatikan Pelayanan dan Kebesihan

Tentu kamu tidak mau bukan jika menggunakan vendor tetapi memiliki pelayanan yang buruk dan kebersihan yang minim. Pilihlah vendor yang memberikan pelayanan ramah, professional, dan responsif saat menjawab pertanyaan. Selain itu, pastikan untuk memilih catering yang dapat menjaga kebersihan makanan dan sanitasi yang baik dalam proses pembuatan makanan.

5. Memperhatikan Kontrak

Setiap vendor tentu memiliki kontrak yang berbeda sebelum melakukan pemesanan, pastikan untuk membaca dan memahami dengan betul apa isi kontrak sebelum kamu menandatanganinya. Selain itu pastikan semua kesepakatan sudah detail dengan mencantumkan jelas dalam kontrak.

Sebelum menentukan vendor, pastikan untuk mempertimbangkan beberapa hal diatas terlebih dahulu sebelum memilih jasa catering resepsi pernikahan. Pastikan untuk menyesuaikan budget dalam pernikahanmu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading