Sukses

Relationship

5 Tujuan Pernikahan dalam Islam yang Memiliki Makan Baik

Fimela.com, Jakarta Pernikahan menjadi salah satu momen yang sangat sakral dimana seseorang akan menjalin ikatan ke jenjang yang lebih serius satu sama lain, selain itu dalam islam pernikahan sendiri menjadi salah satu akad kuat untuk mentaati perintah Allah serta melaksanakan ibadahNya. Menikah juga dapat membuat kita dari perbuatan zina yang melanggar perintahNya. 

Menikah sendiri dalam islam juga dapat memberikan ketenangan dalam menjalani kehidupan, untuk membentengi akhak dan melaksanakan ibadah kepada Allah semakin meningkat. Adapula beberapa tujuan pernikahan dalam islam. 

Ada banyak sekali tujuan pernikahan dalam islam selain menjauhi perbuatan zina dan melanggar perintahNya. Tujuan pernikahan dalam islam untuk membangun rumah tangga yang harmonis serta menjalankan tugas keagamaan bersama, berikut beberapa tujuan pernikahan dalam islam yang perlu kamu tahu:

1. Melaksanakan Perintah Allah

Pertama tujuan pernikahan dalam islam adalah melaksanakan perintah Allah, melaksanakan perintah Allah, dengan melaksanakan perintah Allah maka umat Muslim akan mendapatkan pahala serta kebahagiaan dengan pernikahan yang sudah dijalani. Kebahagiaan dalam pernikahan juga mencakup rezeki dan kalian tak perlu khawatir dengan rezeki yang Allah berikan. 

2. Melaksanakan Sunah Rasul

Kemudian, tujuan pernikahan dalam islam adalah melaksanakan sunah Rasul ini akan membuat kita semua terhindar dari perbuatan zina. Tak hanya itu, seseorang yang menikah juga akan mendapatkan oahala karena sudah melaksanakan sunah Rasul.

3. Terhindari dari Perbuatan Zina

Lalu menikah juga berarti dapat menjadi kehormatan diri sendiri, sehingga akan membuat kita terhindar dan tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh agama islam. Menikah juga dapat membuat kita menjaga pandangan serta perbuatan terlarang lainnya. 

4. Menyempurnakan Separuh Agama

Kemudian pernikahan sama halnya dengan menyempurnakan separuh agama Islam, dengan kata lain maka akan menambah pahala bagi seorang hamba. Selain itu dengan menikah juga dapat menjaga kemaluan dan perut perempuan maupun pria agar terhindar dari perbuatan zina. 

5. Menghasilkan Keturunan

Menghasilkan keturunan yang shaleh maupun shalehah menjadi salah satu tujuan pernikahan dalam Islam, dimana keluarga akan selalu menjaga generasi penerus Islam yang baik. Selain itu juga dapat mewujudkan keluarga yang bahagia penuh dengan kasih sayang untuk suami, istri, maupun anak. 

Ada banyak sekali tujuan pernikahan yang diharapkan menjadi salah satu sarana untuk meningkatkan ibadah dengan adanya keberkahan dalam hidup. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading