Sukses

Relationship

5 Tanda Kamu Sedang Jatuh Cinta, Hati Berdebar dan Berbunga-Bunga

Fimela.com, Jakarta Apa yang kamu rasakan saat jatuh cinta Sahabat Fimela? Apakah dunia terasa lebih berwarna? Atau, dunia serasa membingungkan karena hatimu berbedar, bahagia, cemas dan khawatir di waktu yang sama? Banyak orang yang sedang jatuh cinta tapi tak menyadari akan cinta di hatinya. 

Beberapa orang juga enggan atau malu untuk mengakui bahwa ia sedang jatuh cinta. Beberapa lainnya juga masih ragu dengan perasaannya. Bahkan, ketika terlihat jelas sikap dan karakternya menunjukkan bahwa ia sedang jatuh cinta. Mengutip dari laman bestlifonline.com, inilah beberapa tanda yang menunjukkan bahwa kamu sedang jatuh cinta. 

Senang Tapi Gugup

Tanda pertama adalah, kamu merasa senang melihat orang yang kamu suka atau cintai. Meski kamu merasa sangat senang dan bahagia, kamu gugup dan rentan salah tingkah di hadapannya. Ada perasaan yang cukup aneh di hati saat kamu bersama dengan orang yang kamu cintai.

Kontak Mata

Sebuah studi yang dilakukan pada tahun 2014 dan diterbitkan di jurnal Psychological Science, ditemukan bahwa ketika seseorang mau melakukan kontak mata dengan yang dicintai secara tulus, itu menandakan bahwa ia sedang jatuh cinta. Untuk melihat serius atau tidaknya cinta seseorang, kita bisa melihat dari sorot matanya saat melakukan kontak mata. Kamu pun yang sedang jatuh cinta, juga akan terlihat jelas dari sorot matamu. 

Dunia Terasa Lebih Indah

Perasaan cinta akan meningkatkan hormon bahagia dalam tubuh. Ketika kamu jatuh cinta, kamu pun akan merasa sangat bahagia. Kebahagiaan ini bisa membuat hidupmu terasa lebih baik. Ini juga memubuat dunia dan seisinya terasa lebih indah.

Kamu Tertawa Bersamanya

Kalau kamu tertawa saat bersamanya, itu memungkinkanmu jatuh cinta padanya. Bersama orang yang kamu suka dan cinta, dunia yang terasa lebih indah membuatmu mudah tertawa bahagia bersamanya. Kamu selalu punya alasan untuk tertawa bersamanya. Bahkan ketika kamu sedang dalam suasana hati yang kurang baik sekalipun.

Kamu Lebih Jujur dan Terbuka

Marisa T. Cohen, PhD, seorang ahli hubungan dan seorang profesor di Francis College di New York, .mengungkapkan jika kamu yang menjadi pribadi lebih jujur dan terbuka, menandakan kamu sedang jatuh cinta. Bersama orang yang kamu cintai, kamu akan menjadi pribadi yang apa adanya dan nyaman menjadi dirimu sendiri. 

Itulah sekian tanda bahwa kamu sedang jatuh cinta. Adakah tanda itu dalam dirimu? Semoga informasi ini bermanfaat. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading