Sukses

Relationship

4 Cara Move On Terbaik untuk Melupakan Mantan

Fimela.com, Jakarta Jika sudah putus dengan pasangan, salah satu cara terbaik untuk melupakan dan mengakhiri sebuah hubungan adalah dengan move on. Move on dari sebuah hubungan yang sudah berakhir tentu tidaklah mudah, akan tetapi ini harus dilakukan agar kita bangkit dari keterpurukan. 

Setiap pasangan tentu memiliki kisah cinta yang berbeda, putus cinta memang selalu menyakitkan bagaimanapun caranya. Putus cinta membuat kita mengharuskan untuk move on dari sang mantan bukan?

Ada banyak cara move on yang mungkin dapat kamu lakukan untuk melupakannya. Berikut beberapa cara move on terbaik yang dapat kamu lakukan:

1. Menerima Kenyataan

Salah satu cara untuk move on adalah menerima kenyataan jika hubunganmu memang sudah berakhir, ini juga akan membuatmu tersadar bahwa move on menjadi salah satu cara yang tepat untuk memulai kehidupan dari keterpurukan. 

2. Jangan Mengabaikan Perasaan

Jika kamu ingin merasa sedih, cobalah untuk menerima perasaan emosional yang sedang kamu alami. Biarkan kesedihan maupun kekecewaan yang kamu alami lewat begitu saja, meratapi apa yang dirasakan merupakan salah satu hal yang tepat tapi tak berlangsung lama. 

3. Hindari Kontak dengan Mantan

Sementara waktu blokir semua akses media sosial dengan mentan atau kurangi untuk kepo tentang urusan pribadinya. Beri diri waktu untuk merasakan perasaan emosional yang dialami, mulailah untuk fokus pada diri sendiri. 

4. Jangan Terlalu Menekan Pada Diri Sendiri

Jangan terlalu keras pada diri sendiri atau mungkin menyalahkan sebuah hubungan yang sudah berakhir. Apapun yang kamu alami dengan mantanmu, terimalah dan jangan terlalu menyalahkan diri sendiri. 

Move on menjadi salah satu kata yang sulit dilakukan setelah putus, setiap orang memiliki cara untuk move on dan melanjutkan hidup dengan baik.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading