Sukses

Relationship

5 Alasan Pria Selingkuh Meski Istrinya Sangat Cantik dan Setia

Fimela.com, Jakarta Dalam pernikahan, kesetiaan adalah hal yang begitu penting. Langgeng tidaknya pernikahan, ini tergantung pada kesetiaan kedua pasangan untuk satu sama lain. Sayang, akhir-akhir ini banyak ditemukan pria yang tega selingkuh dari istrinya. Bahkan, ketika sang istri adalah pribadi yang dikenal sangat cantik dan setia. Karena perselingkuhan pun, banyak pasangan yang akhirnya memilih berpisah dan mengakhiri segalanya. 

Namun, kenapa kiranya masih ada pria yang tega selingkuh dari istrinya? Berikut beberapa alasan kenapa pria tega selingkuh meski sudah memiliki istri yang sangat cantik dan setia. 

Merasa Bosan

Pernikahan bukanlah hubungan yang jangka pendek. Ini adalah hubungan jangka panjang yang membuat kedua pasangan harus terus bersama dalam waktu lama. Tak jarang, hal ini membuat pria merasa bosan. Sebagian pria cenderung tak lagi menikmati cinta yang indah seperti di awal hubungan mereka. Inilah yang kemudian membuatnya selingkuh dan tega mengkhianati sang istri.

Balas Dendam

Sebagian besar kasus perselingkuhan terjadi sebagai aksi balas dendam. Pria yang dulu pernah diselingkuhi oleh pasangan, diremehkan dan direndahkan, akan merasa sangat bahagia jika ia akhirnya bisa selingkuh. Ini bahkan bisa berlanjut saat ia telah menikah dengan perempuan yang berbeda. 

Tak Ada Komitmen

Jika sejak awal pasangan tak ada komitmen serius denganmu, ia memungkinkannya selingkuh di belakangmu. Bahkan, ketika kamu termasuk perempuan yang dikenal sangat cantik dan setia. Tidak adanya komitmen yang akhirnya dibawa ke pernikahan, juga rentan menyebabkan pasangan berselingkuh dan menodai kesetiaanmu. 

Adanya Kesempatan

Pria yang memiliki kesempatan untuk berselingkuh, rentan melakukan hal itu bahkan ketika sang istri sangat cantik serta setia. Jika kesempatan yang ada semakin terbuka lebar, ia bisa dengan leluasa untuk coba-coba berselingkuh hingga ketagihan akan perilaku ini. 

Tidak Ada Kepuasan Atas Hubungan yang Dijalani

Istri cantik dan setia, belum tentu bisa memberikan kepuasan bagi semua pria. Ketidakpuasan ini sendiri berhubungan dengan banyak hal. Mulai dari sikap istri yang dinilai tak semanis sebelum menikah, hubungan ranjang yang kurang menantang dan terasa membosankan, hingga adanya salah satu pihak keluarga yang terus menerus ikut campur urusan rumah tangganya bersama istri. 

Nah, itulah sekian alasan kenapa seorang pria selingkuh meski telah memiliki istri cantik dan setia. Agar risiko perselingkuhan rendah, penting bagi suami istri untuk saling jujur, percaya dan menjaga komitmen yang ada.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading