Sukses

Relationship

5 Sikap Perempuan yang Ternyata Membuat Pria Menjauh

Fimela.com, Jakarta Seorang pria yang berusaha kamu dekati bisa jadi malah menjauhimu karena sikapmu yang kurang tepat padanya. Kaum pria bisa merasa tak nyaman terhadap sikap perempuan yang terlalu menekan atau mengekang. Apalagi jika masih baru kenal, pria bisa makin tak suka terhadap perempuan yang sikapnya terlalu berlebihan.

Lima sikap ini pun kerap membuat pria tak nyaman. Kalau kamu sedang berusaha mendekati seorang pria, setidaknya cobalah untuk tidak memperlihatkan sikap-sikap ini di depannya.

 

 

1. Sikap Memaksanya Berubah

Mengutip buku Why Men Want Sex and Women Need Love, "Orang-orang yang yakin bisa mengubah orang lain, atau yakin seseorang akan berubah ketika bersama mereka, selalu meminta hidup yang berat." Memaksa pria berubah sesuai keinginanmu tak hanya akan merepotkan dirimu sendiri, tetapi juga malah akan membuatnya makin menjauhimu. Pria umumnya sangat ingin diterima apa adanya oleh orang-orang di sekitarnya. Kalau ketika baru pertama kenal, kamu sudah memaksanya berubah menjadi orang lain atau mengikuti standarmu, maka dia bisa makin menjauhimu.

 

 

2. Sikap Posesif

Sikapmu yang terlalu posesif juga bisa membuatnya makin menjauhimu. Dia akan merasa tak nyaman ketika kamu terlalu mengatur kehidupannya, apalagi saat sebenarnya belum ada hubungan spesial apa-apa di antara kalian berdua. Pria bisa makin menarik diri dan menjaga jarak dari perempuan yang terlalu posesif kepadanya.

 

 

3. Sikap Mengoreksi Berlebihan

Pria memiliki egonya sendiri, dan umumnya kaum pria tak suka dinasihati oleh seseorang yang belum mengenal dirinya dengan baik. Sikapmu yang berlebihan dalam mengoreksi atau mengkritiknya hanya akan membuatnya makin menjauhimu. Dia akan merasa makin tak nyaman jika semua hal yang dilakukannya selalu dicari-cari kesalahannya.

 

 

4. Sikap Sok Dekat

Kamu dan dia sebenarnya masih baru kenal. Belum lama saling mengenal satu sama lain. Kalau kamu bersikap terlalu sok dekat padanya, dia bisa makin tak nyaman. Coba perhatikan apakah dia makin menjaga jarak atau menjauhimu tiap kali kamu berusaha untuk mendekat padanya, jika iya maka sebenarnya dia tak nyaman dengan sikapmu yang sok akrab.

 

 

5. Sikap Plin-plan

Kaum pria bisa merasa stres dan tertekan jika selalu dituntut untuk menjadi "cenayang" atau pembaca pikiran. Sehingga kalau sikapmu cenderung plin-plan dan membuatnya selalu menebak-nebak keinginan atau isi hatimu, dia bisa makin jengah berada di dekatmu. Kalau ingin lebih dekat dengannya dan menjalin komunikasi yang lebih dekat, cobalah untuk lebih jujur dan tegas dalam berbicara.

Semoga kamu dan seseorang yang kamu sukai bisa menjalin hubungan yang lebih dekat dengan sikap yang tepat, ya. Jangan sampai seseorang yang kamu sukai malah menjauhimu karena salah bersikap di depannya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading