Sukses

Relationship

5 Tanda Pria yang Tidak Benar-Benar Mencintaimu

Fimela.com, Jakarta Mengetahui setulus apa cinta seseorang padamu memang bukan hal yang mudah. Namun, pada dasarnya kamu bisa menanyakan itu pada hatimu sendiri. Kalau hatimu malah sering merasa gundah dan makin sering merasa tidak aman bersama seseorang, maka ada yang tidak beres dengan hubungan yang sedang kamu jalani.

Don’t confuse “familiar” with “acceptable”. Toxic relationships can fool you like that.― Steve Maraboli

Kali ini kita akan membahas lima tanda umum dari pria yang cintanya belum sepenuhnya tulus padamu. Sikapnya mungkin tampak baik tapi ketika kamu malah makin merasa tidak tenang saat bersamanya, ada baiknya mengevaluasi ulang hubungan yang ada. Jangan sampai cinta membuatmu malah mengorbankan kebahagiaanmu sendiri.

 

 

1. Dia Sering Merendahkanmu

Memang kamu memiliki kekurangan atau kelemahan, tetapi bukan berarti orang terdekatmu bisa sesuka hati meremehkan dan merendahkanmu dengan hal itu. Kalau kehadirannya malah membuatmu makin insecure karena dia sering merendahkanmu, maka cintanya sebenarnya belum benar-benar tulus untukmu. Dia masih egois hanya memikirkan dirinya sendiri, bahkan masih belum cukup dewasa untuk bisa diajak menjalin hubungan jangka panjang.

 

 

2. Dia Selalu Mengulangi Kesalahan yang Sama

Ketika berbuat salah, dia sempat minta maaf dan mengakuinya. Kalau dia memang tulus mencintaimu dia akan berusaha melakukan introspeksi diri dan tak mengulangi kesalahan yang sama. Namun, kalau dia masih saja mengulangi kesalahan yang sama dan malah membuat banyak dalih atau alasan untuk membenarkan sikapnya yang sebenarnya salah, maka ada baiknya untuk mengevaluasi ulang hubungan yang dijalani.

 

 

3. Dia Memaksamu Mengorbankan Kebahagiaanmu

Sebuah hubungan yang sehat membutuhkan kompromi dan komitmen bersama. Kalau dia menjadi orang yang justru memaksamu melakukan hal-hal yang tidak kamu sukai, dia bukanlah orang yang cukup siap untuk menjaga komitmen yang ada. Apalagi kalau dia mulai memaksamu mengorbankan kebahagiaanmu, maka ada baiknya untuk bersikap lebih tegas untuk menyuarakan hakmu untuk diperlakukan dengan baik.

 

 

4. Dia Membatasi Semua Gerakmu

Cinta yang tulus biasanya disertai dengan sikap saling percaya. Kalau dia malah selalu membatasi dirimu, bahkan menghambatmu mencapai hal-hal yang kamu inginkan, dia masih belum sepenuhnya tulus menyayangimu. Dia masih egois memikirkan dirinya sendiri. Masih belum cukup dewasa untuk memahami bahwa hubungan yang sehat membutuhkan sikap saling percaya dan suportif satu sama lain.

 

 

5. Dia Sering Lari dari Masalah

Untuk mengetahui setulus apa cinta seseorang padamu, coba perhatikan sikapnya saat ada masalah. Kalau dia bisa diajak bicara dan berkomunikasi dengan lebih terbuka untuk mencari jalan keluar terbaik, maka sudah ada sikap dewasa darinya untuk mempertahankan hubungan yang ada. Namun, kalau dia malah sering lari dari masalah dan membiarkanmu kesulitan sendiri, dia menunjukkan belum menjadi pribadi yang cukup bertanggung jawab. Dengan pribadinya yang belum matang dalam bertanggung jawab, ketulusan cintanya jelas perlu dipertanyakan lagi.

Semoga bersama seseorang yang tepat kamu bisa menjalani hubungan dan kehidupan yang lebih baik lagi, ya. Kebahagiaan dan kenyamanan tetaplah perlu kamu miliki dalam menjalani sebuah hubungan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading