Sukses

Relationship

5 Cara Mengatasi Ketidakpastian dalam Hubungan Akibat Digantung Gebetan

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu melakukan pendekatan atau PDKT dengan seseorang? Atau saat ini kamu sedang melakukannya? Pasti rasanya cukup sulit ya dan menantang ya, apalagi jika kamu melakukannya secara online atau melalui chat.

PDKT memang cukup sulit dan menantang. Bagaimana tidak? Selain harus mengenali sifat dan kepribadian gebetanmu, kamu juga harus mampu menaklukan hatinya dan membuatnya yakin kalau kamu adalah orang yang tepat untuknya. Apalagi kalau hanya bisa dilakukan melalui chat saja.

Sayangnya PDKT tak selalu berjalan mulus dan berhasil. Tidak jarang gebetanmu merasa ragu kemudian memutuskan untung menggantungkanmu. Artinya mungkin saja gebetanmu sudah tidak lagi tertarik padamu, namun merasa tidak enak jika ingin mengatakannya langsung. Lalu ia dengan perlahan mulai jarang membalas chatmu atau bahkan tidak membalas sama sekali.

Digantungin gebetan memang bikin resah dan gelisah. Tak hanya itu saja, digantungin gebetan juga membuatmu berada dalam ketidakpastian. Sikapnya terkadang seperti ingin menjauhimu, namun tak jarang juga ia menunjukkan kalau ia tertarik denganmu. Jika kamu sedang mengalami kondisi ini, berikut cara mengatasi ketidakpastian akibat digantung gebetan.

1. Tenangkan Diri

Langkah pertama untuk mengatasi ketidakpastian yang kamu rasakan adalah dengan menenangkan dirimu dulu. Kalau kamu merasa sedih kamu boleh menangis, kalau kamu merasa kesal kamu boleh marah, namun kamu harus pahami batasannya. Ketika kamu merasa sudah terlalu lama, maka cobalah untuk kelola nafasmu perlahan, dan cobalah untuk berperilaku lebih tenang.

Memang tidak mudah, namun cobalah berlatih lebih tenang. Lama kelamaan kamu akan bisa bersikap lebih tenang.

2. Terima yang Sudah Terjadi

Ingatlah bahwa kamu hanya bisa mengontrol perasaanmu sendiri. Kamu tidak bisa mengendalikan perasaan gebetanmu untuk terus tertarik dan menyukaimu. Mungkin memang ini saatnya untuk menerima fakta bahwa ia tak tertarik denganmu. Dengan menerima kenyataan, kamu akan lebih mudah untuk move on dan kembali menjalankan kehidupanmu seperti sedia kala.

3. Jangan Stalk Media Sosialnya

Ketika kamu sudah memutuskan untuk menerima kenyataan, maka langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah mencoba tidak lagi memikirkannya. Oleh karena itu, sebisa mungkin jangan hubungi ia lagi, apalagi stalk media sosialnya. 

4. Sibukkan Diri

Menyibukkan diri bisa menjadi cara yang cukup efektif. Membuat diri sendiri sibuk bisa membuat pikiranmu juga sibuk dan akhirnya lama kelamaan kamu lupa dengan keberadaannya.

Selain itu, kamu jadi bisa mengembangkan dirimu dan memperluas wawasanmu dengan kegiatan barumu tersebut. 

5. Jangan Berharap Lagi

Mungkin gebetanmu masih sering mengirimimu chat namun tak sesering sebelumnya. Terkadang ia terlihat tertarik, namun kadang sebaliknya. Langkah yang paling tepat untukmu adalah tidak berharap lagi padanya. Jika ia masih menghubungimu, maka jawablah sekadarnya. Cobalah untuk tidak lagi berharap kalau ia tertarik denganmu agar kamu tidak sakit hati terlalu dalam.

Untuk mengatasi ketidakpastian akibat digantungin gebetan memang tidak mudah, namun kamu harus mencobanya agar kamu semakin tegar dan melawan rasa sakit hatimu. Semoga berhasil ya, Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading