Sukses

Relationship

5 Cara Menjaga Kualitas Hubungan agar Selalu Harmonis

Fimela.com, Jakarta Hubungan romantis adalah sebuah perasaan yang dapat ditandai dengan adanya kedekatan, kelembutan, lalu diiringi dengan komitmen, keintiman, dan juga passion. Dalam hidup, hubungan tentu memiliki hal yang sangat penting. Pastinya Sahabat Fimela semua menginginkan hubungan yang sangat harmonis dan selalu bermakna tanpa adanya konflik.

Seperti yang dilansir dari psychcentral.com (26/6) kamu bisa loh menjalin hubungan agar tetap manis dan harmonis dengan 5 langkah berikut ini. Apa aja? Yuk simak penjelasannya di bawah ini.

1. Komunikasi

Ini merupakan hal yang paling penting dalam menjalin sebuah hubungan, tanpa komunikasi kita tidak akan pernah tau apa yang diinginkan oleh dia dan apa yang diinginkan oleh kamu. Selain itu mempunyai komunikasi yang sehat dalam sebuah hubungan dapat membentuk hubungan menjadi lebih emosional, dengan begitu hubungan yang terjalin pun akan lebih bermakna. 

2. Saling memahami perbedaan

Setiap orang itu tidak sama mulai dari sifatnya, kebiasaannya, cara bicaranya semua tentu memiliki perbedaan. Oleh karena itu kita perlu memahami perbedaan tersebut. ketika memahami pasangan kalian, pastikan bahwa memang kalian benar-benar menunjukan sisi kepedulian dengan apa yang mereka rasakan dan ceritakan ya dengan cara memberikan beberapa sentuhan seperti mengusap bahu atau memegang tangan yang menandakan bahwa kalian peduli terhadap mereka.

3. Terbuka kepada pasangan

Dengan terbuka terhadap pasangan akan menghindarkan kamu dari kesalahpahaman yang dapat membuat hubungan menjadi renggang. Memendam suatu masalah dan tidak mau membicarakannya dengan pasangan akan membuat pertengkaran. Jika kamu terbuka terhadap apa yang kamu rasakan dapat membuat kamu belajar mengungkapkan apa menurutmu ganjal dan tidak nyaman, namun perlu diingat untuk terbuka sewajarnya saja ya.

4. Menyelesaikan konflik dengan bijaksana

Ketika kamu dilanda konflik dalam hubungan, akan lebih baik jika kamu tidak terpancing emosi atau berinteraksi dengan pasanganmu ketika suasana dengan panas pastikan bahwa kamu dan pasanganmu sudah merasa lebih tenang untuk membicarakan permasalahan yang dihadapi. Jangan lupa untuk tetap menghormati pasanganmu ketika sedang mengutarakan pendapatnya terhadap permasalahan kalian. 

5. Quality time

Ada baiknya ketika sehabis bertengkar dengan pasangan kamu menghabiskan waktu berdua dengan pasanganmu untuk memperbaiki keadaan yang sebelumnya sempat memanas, dengan quality time berdua dapat membuat kamu dan pasanganmu lebih dekat di tengah-tengah kesibukan. Selain itu quality time merupakan salah satu cara menyalurkan rasa kasih sayang loh.

Sahabat Fimela, demikian 5 cara untuk menjaga keharmonisan hubungan. Selalu ingat bahwa hubungan yang kamu jalani, tak hanya milikmu tapi juga pasanganmu. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading