Sukses

Relationship

5 Tanda Hubungan Toxic yang Wajib Dihindari

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu merasa hubunganmu dengan pasanganmu sudah berbeda? tidak ada lagi kata harmonis dalam setiap pertemuan lalu berakhir dengan berbeda pendapat? selalu merasa Lelah setiap kali kamu menghabiskan waktu dengan pasanganmu? Jika kamu mengalaminya mungkin hubungan diantara kamu dan pasanganmu sudah tidak sehat lagi. 

Hubungan toxic adalah ketika kamu merasa tidak nyaman atau takut bertemu dengan pasanganmu, meskipun kamu masih menyimpan perasaan padanya. Kamu takut apabila pertemuanmu dengan pasangan justru akan berakhir salah paham. Dilansir dari thehealty dan healthline (5/7) berikut ini adalah 5 tanda hubungan Toxic.

Suka mengontrol perilaku

Pasangan selalu menanyakan keberadaanmu apabila kamu tidak segera menjawabnya akan membuat mereka kesal. Pada akhirnya pasanganmu selalu mengirim pesan terus menerus padamu sampai kamu menjawab pertanyaannya. Perilaku seperti ini berasal dari kecemburuan dan kurang rasa percaya, sehingga ini dapat berkontribusi menjadi hubungan yang Toxic. Jika dibiarkan terus menerus, perilaku ini dapat mendorong perilaku pelecehan.

Selalu memotong semua pembicaraanmu

Pasangan selalu menyela kamu? Itu menandakan bahwa mereka tidak mau mendengarkan pendapatmu. Mendengarkan merupakan bagian penting dalam sebuah komunikasi. Dengan menginterupsi semua pembicaraanmu merupakan tanda bahwa pasanganmu sama sekali tidak menghargai pendapat yang kamu sampaikan.

Melupakan kebutuhan sendiri

Tanpa sadar kamu selalu mengikuti apapun yang pasanganmu ingin lakukan. Walaupun itu bertentangan dengan kenyamanan atau keinginan. Misal kamu dan pasanganmu merencanakan sebuah liburan ke luar kota pada saat hari ulang tahun ibumu, lalu pasanganmu menjadwalkan liburan bersamaan dengan ulang tahun ibumu dan kamu hanya bisa setuju karena tidak ingin memulai pertengkaran.

Selalu meminta maaf

Salah satu taktik yang digunakan oleh pasangan yang toxic adalah selalu membuat kamu seolah bersalah dan bertanggung jawab atas semua yang terjadi, sehingga kamu pun akhirnya meminta maaf. Jika kamu sudah sering mengalami hal ini ada baiknya untuk rehat dari hubungan yang sedang kamu jalani sekarang. Kamu berhak untuk memiliki kebutuhan dan keinginanmu sendiri tanpa merasa bersalah.

Iri dan cemburu terus menerus

Merasakan sedikit rasa iri merupakan hal yang wajar bagi seseorang. Namun hal ini akan menjadi masalah jika rasa iri membuat kamu tidak bisa berpikir positif karena kesuksesan pasangan. Hal yang sama berlaku untuk rasa cemburu. Cemburu merupakan emosi alami manusia. Tapi ketika cemburu mulai mengarah pada rasa curiga berlebih dan ketidakpercayaan terus menerus, hal ini dapat mengikis romantisme dalam hubunganmu.

Sahabat Fimela, Itulah 5 tanda hubungan toxic. Apabila kamu merasakan tanda-tanda tersebut dengan pasanganmu ada baiknya kamu berpikir kembali tentang hubunganmu dengan pasanganmu sebelum semuanya lebih menjadi lebih buruk. Semoga informasi ini bermanfaat. 

 

Penulis : Nadia Maharani Ardiansih 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading