Sukses

Relationship

4 Rekomendasi Hijab Muslimah Modern Gaun Pengantin

Fimela.com, Jakarta Hijab untuk pernikahan merujuk pada penampilan hijab yang dipilih oleh seorang wanita muslim untuk acara pernikahan atau upacara pernikahan. Pada saat pernikahan, seorang wanita muslim biasanya berupaya untuk memilih hijab yang elegan, cantik, dan sesuai dengan suasana pernikahan yang spesial.

Setiap perempuan tentu ingin tampil cantik saat pernikahannya bukan? Ada banyak sekali cara untuk menentukan hijab pernikahan, mulai mencari bahan yang bekualitas, hingga model hijab yang cocok untuk gaun pengantin. 

Model hijab pada pernikahan dapat bervariasi tergantung pada gaya dan preferensi individu, serta sesuai dengan tema dan konsep pernikahan yang diinginkan. Berikut adalah beberapa model hijab yang umum digunakan pada pernikahan:

1. Kerudung Segi Empat

Model hijab segi empat adalah yang paling umum digunakan dalam pernikahan. Hijab ini memiliki bentuk persegi panjang dan dapat diatur dengan berbagai gaya, seperti dibentuk menjadi tumpuk, dijahit rapi di belakang kepala, atau dibuat menjadi bentuk kubah.

2. Hijab dengan Hiasan

Untuk penampilan yang lebih istimewa pada pernikahan, banyak wanita memilih hijab dengan aksen dan hiasan, seperti payet, renda, brokat, atau bunga. Hiasan ini dapat ditempatkan di sekitar wajah atau pada bagian lain dari hijab untuk memberikan tampilan yang lebih glamor.

3. Pashmina

Pashmina adalah hijab yang lebar dan panjang, yang memberikan tampilan yang elegan. Pashmina dapat diatur dengan berbagai gaya, seperti dijepit dengan bros atau diikat secara artistik di bahu.

4. Hijab Syar'i

Hijab syar'i adalah model hijab yang memberikan cakupan yang lebih luas dan lebih tertutup. Biasanya, hijab syar'i meliputi hijab yang panjang dan lebar, seperti khimar atau jilbab instan yang menutupi seluruh tubuh kecuali wajah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading