Sukses

Relationship

5 Sikap yang Membuat Perempuan Tidak Disukai Pria

Fimela.com, Jakarta Saat kamu menyukai seorang pria pada dasarnya kamu juga ingin dia bisa menyukaimu dengan besar perasaan yang sama. Kamu pun akan berusaha untuk mendekatinya dan mengenalnya lebih jauh. Hanya saja kalau salah dalam bersikap, bisa-bisa malah kamu malah akan dijauhi olehnya.

Ada beberapa hal yang bisa membuatmu tak disukai pria. Hal ini terkait dengan beberapa sikap yang kamu tampilkan membuat pria merasa tidak dihargai atau tidak diterima dengan baik. Selengkapnya, mari kita simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Sikap yang Cenderung Meremehkan

Mengutip buku How to Win Friends and Influence People, John Dewey filsuf terkenal Amerika mengungkapkan bahwa dorongan terdalam dalam sifat manusia adalah ingin dianggap penting. Kamu sendiri pun mungkin juga menyadari hal ini. Sebagai seorang individu, kamu juga ingin dianggap penting oleh orang lain. Tak ingin dipandang sebelah mata atau diremehkan. Kaum pria pun bisa memiliki perasaan yang sama, yaitu ingin dianggap penting dan tak mau diremehkan. Jadi, kalau kamu cenderung bersikap meremehkan atau memandang sebelah mata, maka kamu bisa makin menjauhkan orang yang sebenarnya ingin kamu dekati.

 

 

2. Sikap Mau Menang Sendiri

Kaum pria juga ingin dihargai dan diperhatikan. Kalau sikapmu cenderung hanya ingin menang sendiri dan egois, maka kamu bisa makin dijauhi oleh pria yang kamu sukai. Ketika kamu masih cenderung egois dalam berkomunikasi atau menjalin suatu hubungan, yang terjadi adalah kamu bisa makin dijauhi oleh orang yang kau sukai.

 

 

3. Sikap Minder

Makin kamu minder dengan dirimu sendiri, kamu bisa makin jauh dari orang-orang yang sedang ingin kamu dekati. Pria yang awalnya ingin mengenalmu lebih dalam pun bisa makin menjauh dan menarik diri saat kamu minder. Untuk membangun sebuah hubungan yang sehat perlu adanya kemampuan untuk bisa lebih percaya diri dengan kelebihan yang dimiliki. Kalau kamu masih sering merasa minder, maka peluangmu untuk lebih dekat dengan orang yang kamu sukai bisa makin kecil.

 

 

4. Sikap Plin-plan

Kalau kamu masih sering plin-plan dan membuat orang di dekatmu kebingungan dalam memahamimu, maka kamu bisa makin dijauhi. Saat kamu cenderung tidak berpendirian dan tak bisa konsisten dengan hal-hal yang kamu sampaikan, kamu hanya akan memperburuk dan memperumit keadaan. Saatnya untuk bisa berani bersikap lebih tegas dan komunikatif untuk membangun hubungan yang lebih sehat.

 

 

5. Sikap Membanding-bandingkan

Kaum pria juga ingin diterima apa adanya. Tak ingin dibanding-bandingkan. Maka, untuk bisa membuat pria bisa makin nyaman dan mau mendekatimu, kamu perlu menunjukkan siakp menerima dia adanya dan bukan membanding-bandingkannya dengan orang lain. Dengan lebih menerima dan menghargai dirinya apa adanya, kamu punya peluang lebih besar untuk menjalin hubungan yang lebih dekat dengannya.

Jadi, kalau kamu sedang berusaha mendekati seseorang, bisa dimulai dengan menghindari sikap-sikap di atas, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading