Sukses

Relationship

5 Tanda Pria akan Segera Melamarmu

Fimela.com, Jakarta 'Mau kah kamu menikah denganku' atau kalimat serupa lainnya rasanya menjadi kalimat paling menegangkan sekaligus membahagiakan. Bagi pasangan manapun lamaran adalah momen berharga. Kalimat ajakan untuk menikah adalah hal yang ditunggu-tunggu bagi banyak pasangan.

Membayangkan pasangan akan melamar mungkin adalah hal yang kamu nanti selama ini. Menjalin komitmen serius memberimu harapan dapat melanjutkan hubungan hingga ke jenjang pernikahan. Daripada menunggu tanpa kepastian yang membuat cemas dan bertanya-tanya, kamu perlu melihat apakah pasangan siap melamarmu atau tidak. Bagaimana cara mengetahuinya? Berikut tanda yang bisa dilihat dari kebiasaannya dilansir pada Marriage.

1. Tertarik dengan Selera Perhiasanmu

Melamar tentu butuh cincin sebagai tanda janji pernikahan akan dilangsungkan. Meski demikian, cincin tak bisa asal dibeli karena memiliki ukuran tertentu tergantung pada ukuran jari tiap orang. Saat pasangan mulai penasaran dengan ukuran jari kamu, bisa jadi ia mulai merencanakan lamaran. Mengetahui ukuran jarimu tentu ia butuhkan untuk membeli cincin lamaran.

2. Mengurangi Pengeluaran

Lamaran bisa dilakukan dengan sederhana tanpa banyak pengeluaran, namun cincin lamaran hingga acara pernikahan membutuhkan dana yang tak sedikit. Dengan begitu, kesadaran untuk mulai menabung demi masa depan bersamamu akan dilakukan mulai dari mengurangi pengeluaran. Lihatlah kebiasaannya dalam belanja. Bila ia menjadi hemat tanpa alasan bisa jadi ia sedang menyisihkan pemasukan untuk melamarmu.

3. Mendekatkan Diri Pada Keluargamu

Berusaha bergaul dengan tiap anggota keluargamu adalah caranya mendapat restu. Meski belum mengatakannya dengan jujur pada orang tuamu, usahanya menjadi lebih dekat adalah trik untuk mendapatkan hati mereka. Lamaran akan dilakukan bila ia yakin telah mendapatkan hati keluargamu.

4. Mendiskusikan Pernikahan

Memikirkan rencana masa depan tak hanya ia lakukan seorang diri. Ia menyadari bahwa hidup bersama perlu diskusi bersama pula, karena itulah ia akan banyak mengajakmu diskusi mengenai menikah dan kehidupan setelah pernikahan. Baik mengatakan rencana hidupnya bersamamu atau bertanya akan tujuanmu di masa depan, ia ingin mengetahui banyak hal akan dirimu.

5. Tertarik dengan Acara Pernikahan

Saat mendapat undangan pernikahan dari kerabat, pasangan akan terlihat lebih bersemangat dan ingin tahu banyak. Mulai dari konsep pernikahan, mencari tahu pilihan venue, hingga persiapan lainnya akan jadi hal yang selalu ingin ia ketahui.

Lamaran memang menjadi momen bahagia dan mendebarkan. Tunjukkan keseriusanmu dengan pasangan agar ia pun tak ragu untuk melamarmu.

Penulis: Mufiidaanaiilaa A.S

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading