Sukses

Relationship

4 Tanda Pasangan Sedang Berbohong Menurut Ahli

Fimela.com, Jakarta Kebohongan dalam sebuah hubungan kerap menjadi awal hancurnya hubungan tersebut. Apalagi, jika kebohongan ini berhubungan dengan perasaan atau hati. Di mana kebohongan dilakukan demi menutupi pengkhianatan bahkan perselingkuhan dari salah satu pihak. 

Pada dasarnya, setiap orang pasti pernah berbohong atau menyembunyikan sesuatu dari pasangannya. Hanya saja, kebohongan tersebut berbeda-beda. Bisa berupa kebohongan kecil yang tak ada artinya, atau kebohongan besar yang bisa menghacurkan segalanya termasuk rasa percaya dan cinta ke pasangan. 

Jika kamu ingin tahu akan kebohongan yang mungkin dilakukan pasangan, para ahli mengungkapkan jika saat seseorang melakukan kebohongan, sedikitnya ada beberapa tanda pasti yang akan ditampakkan. Adapun tanda tersebut antaranya sebagai berikut.

Berubah

Mengutip dari laman bestlifeonline.com, tanda pertama yang terlihat adalah perubahan pasangan. Ya, pasangan mengalami perubahan sikap dan perilaku yang signifikan. 

Seorang petugas kesehatan mental di Startups Anonymous, Kerry Lauders mengatakan, “Perubahan perilaku atau sikap yang tiba-tiba bisa menjadi tanda bahwa pasanganmu berusaha menyembunyikan sesuatu atau merasa bersalah tentang sesuatu. Berbohong bisa membuat seseorang mengalami perubahan besar.”

Menyembunyikan Gawai dan Semua Alat Komunikasinya Darimu

Saat seseorang terbukti melakukan kebohongan, tanda yang pasti akan tampak adalah ia menyembunyikan gawai atau semua alat komunikasinya darimu. 

Di era yang serba modern seperti sekarang ini, gawai menjadi kebutuhan utama setiap orang. Ini menjadi kebutuhan yang bisa membongkar apa saja di hati pun pikiran orang yang menggunakannya. Saat seseorang melakukan kebohongan, ia akan semakin menjadi privasinya, bahkan dengan pasangannya sendiri.

Menghindari Kontak Mata

Mata bisa mengatakan segalanya bahkan tanpa mulut mengatakannya. Pepatah mengatakan jika mata jendela jiwa. Ketika kamu menemukan pasangan menghindari kontak mata denganmu, bisa jadi ia sedang menyembunyikan sesuatu darimu. 

Lauders mengungkapkan, “Ada perasaan tidak nyaman ketika seseorang berbohong. Ketidaknyaman ini membuatnya menghindari kontak mata, untuk menyembunyikan kebohongan yang dilakukan.”

Meyakinkankanmu Ia Tak Berbohong

Semakin keras ia berusaha meyakinkanmu bahwa ia tidak berbohong, maka kamu perlu curiga padanya. Apalagi jika kamu telah menemukan beberapa bukti bahwa ia membohongimu. Seseorang yang benar-benar jujur, akan bersikap apa adanya dan tak mengkhawatirkan apapun. 

Tak hanya berusaha keras meyakinkanmu bahwa ia tak berbohong, saat pasangan berbohong, justru ia menuduhmu melakukan kebohongan darinya. Pasangan bisa bersikap seolah-olah ia menjadi korban atas ketidakjujuran yang mungkin saja tak pernah kamu lakukan. 

Itulah sekian tanda pasangan berbohong menurut ahli. Semoga kita tak menemukannya dalam diri pasangan Sahabat Fimela.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading