Sukses

Relationship

25 Cara Memanjakan dengan Love Langugae yang Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Mungkin kita sudah tak asing lagi dengan love language, kata satu ini merujuk pada bahasa cinta. Setiap orang tentu memiliki love language yang berbeda, sangat penting untuk mengenali dan memahami love language diri sendiri dan pasangan. Jika kamu memiliki love language maka akan suka diperlakukan dengan baik oleh pasanganmu, sesuai dengan love language yang kamu miliki.

Komunikasi terbuka tentang bahasa cinta masing-masing dan kemauan untuk beradaptasi adalah kunci untuk membangun hubungan yang penuh kasih sayang dan saling pengertian. Jika pasanganmu memiliki love language yang berbeda denganmu, maka penting untuk berusaha untuk berbicara dalam bahasa cintanya untuk memperkuat ikatan emosional dan keintiman dalam hubungan.

Ada lima love language yang perlu kamu tahu, seperti Words of Affirmation (Ucapan Pujian), Quality Time (Waktu Bersama), Receiving Gifts (Penerimaan Hadiah), Acts of Service (Tindakan Pengorbanan), dan Physical Touch (Sentuhan Fisik). Ini dia beberapa cara untuk memanjakan pasangan sesuai dengan love language:

1.Words of Affirmation

Love langugae satu ini berfokus pada kata-kata positif yang diucapkan dengan kasih sayang. Orang yang memiliki bahasa cinta ini menyukai pujian, kata-kata perhatian, dan kata-kata yang membangkitkan semangat. Kata-kata tersebut dapat meningkatkan perasaan cinta dan keamanan dalam hubungan mereka, sebagai berikut:

  1. "Kamu cantik sekali sayang pakai baju warna ungu."
  2. "Selamat pagi sayangku, semoga kamu semangat untuk menjalani hari ini."
  3. "Terimakasih, karena menjadi salah satu orang yang selalu aku andalkan. 
  4. "Sini, aku bantu kamu buat selesaiin tugas."
  5. "Jangan marah ya, aku minta maaf .. aku janji bakal selalu ada untuk kamu."

2. Quality Time

Bahasa cinta ini berpusat pada pemberian perhatian sepenuhnya dan fokus pada pasangan. Momen-momen berkualitas bersama, seperti berbicara, berjalan-jalan, atau melakukan kegiatan bersama, sangat penting bagi orang dengan bahasa cinta ini untuk merasa dicintai. Ini dia beberapa cara memanjakan pasangan dengan quality time:

  1. Melakukan hobi baru bersama. 
  2. Jalan-jalan setiap weekend. 
  3. Melakukkan dinner romantis. 
  4. Menghabsikan setiap waktu dengan pasangan. 
  5. Menonton film bersama.

3. Receiving Gifts

Bagi beberapa orang, menerima hadiah adalah cara utama mereka untuk merasa dihargai dan dicintai. Bukan hanya nilai materi hadiah itu sendiri, tetapi simbolisme dan perhatian yang diungkapkan dengan memberikan hadiah yang membuat mereka merasa istimewa.

  1. Memberikan hadiah saat ulang tahun. 
  2. Memberikan makanan yang disukai. 
  3. Mengetahui barang yang sedang dibutuhkan. 
  4. Membawakan oleh-oleh saat jalan-jalan. 
  5. Membagikan hadiah kecil buatan sendiri. 

4. Acts of Service

Love langugae ini mengutamakan tindakan nyata daripada kata-kata. Melakukan hal-hal untuk membantu pasangan, seperti melakukan pekerjaan rumah, memberikan dukungan praktis, atau mengurus tanggung jawab bersama, adalah cara untuk mengekspresikan cinta bagi orang dengan bahasa cinta ini.

  1. Membantu pasangan saat kesulitan. 
  2. Merawat pasangan saat sakit. 
  3. Membawakan makanan kepada pasangan. 
  4. Mendukung pasangan ketika ingin melakukan hal yang disukainya. 
  5. Membantu pasangan menyelesaikan pekerjaan rumah. 

5. Physical Touch

Orang dengan bahasa cinta ini merasa dekat dan dicintai melalui sentuhan fisik, seperti pelukan, ciuman, atau kontak fisik lainnya. Sentuhan tersebut dapat mengirimkan rasa keamanan dan kedekatan emosional yang penting bagi mereka. Ini dia beberapa cara memanjakan pasangan dengan pshycal touch:

  1. Menggandeng tangan pasangan saat di jalan. 
  2. Memeluk pasangan saat sedang sedih. 
  3. Mencium kening pasangan agar merasa lebih aman. 
  4. Mencium tangan pasangan. 
  5. Berjabatan dengan pasangan.

Sangat penting untuk mengenali dan memahami love language pasanganmu dan dirimu sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading