Sukses

Relationship

5 Cara Tenang Berhenti Mencintai Seseorang yang Tak Bisa Dimiliki

Fimela.com, Jakarta Mencintai seseorang bisa terasa sangat menyenangkan. Namun, ada kalanya rasa cinta ini terasa sangat melelahkan dan menyiksa. Terutama saat orang yang dicintai atau disukai tak mungkin untuk dimiliki. Tak jarang kita jatuh cinta pada orang yang tidak tepat. Bisa orang tersebut tak memiliki rasa cinta yang sama untuk kita, atau ada satu dua hal yang membuat kamu dan dirinya sangat tidak mungkin untuk bersama. 

Cara terbaik untuk keluar dari rasa cinta yang menyiksa, yaitu berlapang dada untuk berhenti mencintainya. Jangan pernah memaksa mencintai orang yang tak mungkin untuk kamu miliki Sahabat Fimela. Semakin kamu memaksa, akan semakin sakit dan kecewa yang kamu rasa. 

Berikut beberapa cara tenang untuk berhenti mencintai seseorang yang tidak mungkin bisa untuk dimiliki.

Tetapkan Batasan

Tetapkanlah batasan antara kamu dan dia. Berhenti mencari tahu segala informasi tentangnya. Berhenti berharap terlalu jauh kepadanya. Kamu harus meyakinkan dirimu sendiri untuk menghindarinya. Dengan menetapkan batasan terutama ke diri sendiri, perlahan-lahan ini akan menghapus cinta di hatimu untuknya. 

Tegas Pada Diri Sendiri

Cobalah untuk lebih tegas pada diri sendiri. Ketegasanmu akan memudahkanmu melupakan seorang yang tak mungkin kamu miliki. Bisa atau tidaknya kamu dalam berhenti mencintai, itu tergantung pada dirimu sendiri. 

Hindari Orang yang Kamu Cintai

Tak jarang keadaan memaksamu untuk terus menerus menjalin komunikasi dan bertemu orang yang sedang kamu cintai. Untuk berhenti mencintainya, cobalah untuk menghindarinya. Kalau pun kamu harus bertemu dengannya, pastikan pertemuan ini karena alasan profesional semata. Tak lebih dari itu semua. 

Buat Dirimu Bahagia

Setiap orang memiliki cara bahagia masing-masing. Kamu pun tentunya punya cara tersebut. Cari tahu apa yang membuatmu bahagia selain mencintainya. Dengan membuat dirimu bahagia, kamu akan semakin terbiasa tanpanya. Pelan tapi pasti, bagimu tak apa jika akhirnya kamu dan dia benar-benar tak bisa bersama. Beberapa aktivitas yang bikin bahagia antaranya makin dekat keluarga, mempererat hubungan dengan sahabat, menekuni hobi, kerja keras, menggapai mimpi dan masih banyak lagi.

Bertemu Orang Baru

Dengan bertemu orang baru, fokusmu tak hanya pada sosok yang kamu dicintai namun tak bisa dimiliki. Semakin banyak orang yang kamu temui, akan semakin memungkinkanmu bertemu sosok baru yang tak hanya bisa dicintai tapi juga mencintaimu. Pepatah mengatakan jika salah satu obat paling mujarab dari patah hati, adalah dengan jatuh cinta lagi. 

Itulah sekian cara tenang berhenti mencintai seseorang yang tak bisa untuk dimiliki. Semoga informasi ini bermanfaat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading