Sukses

Relationship

5 Arti Setiap Love Language yang Perlu Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Mungkin kita sudah tak asing lagi dengan kata love language, kata satu ini memiliki arti bahasa cinta. Dimana setiap orang memiliki love language yang berbeda dimana seseorang akan jauh lebih merasa nyaman dan suka dengan perlakuan pasangannya sesuai dengan love language yang dimiliki, jika kamu ingin memperlakukan pasanganmu dengan baik maka sangat penting untuk mengetahui love language yang dimilikinya. 

Sangat penting untuk mengenali dan memahami bahasa cinta pasangan Anda dan bahasa cinta Anda sendiri. Hal ini membantu untuk membangun hubungan yang kuat dan saling memahami secara emosional. Ada lima love language yang mungkin kamu tahu, seperti Words of Affirmation, Quality Time, Receiving Gifts, Acts of Service, dan Physical Touch.

Setiap love language memiliki pengertian yang bebeda, beberapa love langugae mungkin dapat mengandalkan ungkapan, perlakukan, hingga waktu bersama. Jika kamu bingung mengenai love language, ini dia beberapa penjelasan mengenai love language yang perlu kamu tahu:

1. Words of Affirmation (Kata Pujian)

Mereka yang memiliki bahasa cinta ini merasa dicintai melalui pujian, kata-kata positif, ucapan terima kasih, atau pengakuan atas tindakan atau kualitas mereka. Biasanya perempuan senang jika kamu mengatakan rasa sayang atau perasaanmu, ini menjadi salah satu cara untuk memanjakan pasangan melalui love language

2. Quality Time (Waktu Berkualitas)

Love language satu ini mencakup memberikan perhatian penuh dan waktu berkualitas bersama pasangan dan fokus pada kebersamaan dan berbagi momen-momen berarti. Seseorang yang memiliki love language satu ini biasanya sangat senang jika menghabiskan waktu bersama pasangannya,    

3. Receiving Gifts (Memberi Hadiah) 

Seseorang yang memiliki bahasa cinta ini merasa dicintai melalui penerimaan hadiah atau tanda perhatian fisik. Memberikan hadiah yang dimaksud adalah bukan barang mewah, kamu dapat memberikan hadiah yang dia butuhkan untuk pasanganmu atau yang dia sukai saat ini. 

4. Acts of Service (Memberikan Bantuan)

Love language ini mencakup tindakan atau bantuan yang dilakukan untuk membantu pasangan, seperti membantu dengan pekerjaan rumah tangga atau memberikan dukungan dalam tindakan nyata. Kamu dapat melakukan beberapa hal yang membuatnya terbantu, saat dia kesulitan cobalah untuk membantunya.

5. Physical Touch (Sentuhan Fisik)

Love language satu ini kerap melibatkan sentuhan fisik seperti pelukan, ciuman, atau kontak fisik lainnya yang menciptakan rasa kedekatan emosional. Kamu dapat memanjakan pasanganmu dengan pegangan tangan atau pelukan. 

Itulah beberapa love language yang dimiliki oleh setiap orang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading