Sukses

Relationship

5 Tanda Orang yang Setia dalam Menjalin Hubungan

Fimela.com, Jakarta Mencari tahu atau menilai kesetiaan seseorang memang tidak mudah. Apalagi dengan kondisi hati tiap orang yang bisa berubah-ubah dengan cara tak terduga, maka mencari tahu secara pasti apakah seseorang bisa menjadi pribadi yang benar-benar setiap memang bisa cukup rumit. Meskipun begitu, ada sejumlah tanda yang bisa kita perhatikan untuk mencari tahu potensi kesetiaan seseorang.

Berikut ini lima hal yang biasanya dimiliki oleh orang yang bakal setia dalam menjalin suatu hubungan. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Dapat Dipercaya

Orang yang setia biasanya akan menjadi pribadi yang senantiasa menjaga amanah. Ada kualitas diri yang dapat dipercaya darinya. Ketika menjaga sebuah rahasia dia benar-benar tidak akan membocorkannya ke siapa pun. Saat mengerjakan sesuatu dia akan berusaha untuk menyelesaikan atau menuntaskannya sebaik mungkin. Sikap dan ucapannya pun senantiasa selaras.

 

 

2. Konsisten

Orang yang setia biasanya punya sikap yang konsisten. Tidak pernah mempermainkan perasaan orang lain. Tidak pernah bersikap plin-plan. Saat sudah memutuskan melakukan sesuatu akan berusaha mengejerkannya dengan konsisten sampai mendapatkan hasil yang diinginkan. Ketika berbicara pun tak pernah mengada-ada atau berbohong hanya demi mendapat validasi atau pengakuan dari orang lain.

 

 

3. Senantiasa Menepati Janji

Orang yang setia akan senantias berusaha menepati setiap janji yang dibuat. Tak pernah mengingkari janji yang dibuat. Tak pernah bersikap abai atau cuek atas setiap janji yang sudah disepakati bersama. Cara seseorang menepati janji bisa mencerminkan seberapa besar potensinya menjadi orang yang setia dalam menjalin hubungan.

 

4. Terbuka

 

Orang yang setia biasanya akan memiliki cara berkomunikasi yang senantiasa mengutamakan kejujuran. Selain itu, cara berkomunikasinya juga cenderung lebih terbuka. Tidak suka mendramatisasi keadaan, dengan tetap mengutamakan upaya untuk menyampaikan kebenaran.

 

 

5. Berempati

Orang yang jujur dan setia biasanya punya rasa empati yang tinggi. Sehingga dalam melakukan sesuatu tidak hanya mementingkan diri sendiri, tetapi juga memikirkan dampak atau pengaruhnya kepada orang lain. Orang yang setia akan senantiasa memikirkan orang yang dikasihinya, sehingga sama sekali tak punya niat untuk menyakiti hatinya dengan menduakan dirinya.

Kalau kamu sendiri, kira-kira termasuk tipe orang yang bakal setia juga dalam hubungan?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading