Sukses

Relationship

5 Sikap yang Membuat Orang Nyaman di Dekatmu

Fimela.com, Jakarta Untuk membuat orang nyaman di dekatmu, hal pertama yang perlu dilakukan adalah kamu perlu merasa nyaman juga menjadi dirimu sendiri. Saat kamu bisa nyaman dengan dirimu, maka membuat orang lain nyaman di dekatmu bisa terasa lebih mudah.

Selain itu, ada sejumlah tips lain yang bisa dicoba agar orang yang ada di dekatmu bisa merasa nyaman. Bisa dimulai dengan menampilkan beberapa sikap baik ini di dekat mereka. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Sikap Ramah

Mengutip buku How to Win Friends and Influence People, "Actions speak louder than words, and a smile says, 'I like you. You make me happy. I am glad to see you.'" Perbuatan bisa berbicara lebih keras daripada perkataan. Sebuah senyuman bisa menghadirkan pesan bahwa kita senang menyambut orang yang ada di dekat kita, dan ini bisa membuatnya makin nyaman berkomunikasi dengan kita. Cobalah untuk bersikap lebih ramah dengan lebih sering tersenyum, maka orang di sekitarmu pun bisa merasa lebih nyaman berada di dekatmu.

 

2. Sikap Penuh Perhatian

Saat ada yang mengajakmu bicara, berikan perhatianmu sepenuhnya padanya. Perlihatkan bahwa kamu peduli dan memperhatikan setiap ucapannya dengan seksama. Saat kamu bisa membuat orang merasa lebih diperhatikan dan dihargai, mereka pun bisa merasa lebih nyaman berada di dekatmu.

 

 

3. Sikap Jujur

Kejujuran merupakan salah satu kunci penting untuk membangun komunikasi yang lebih sehat. Komunikasi bisa dijalin dengan lebih baik saat saling mengutamakan sikap jujur. Kejujuranmu akan membuat orang bisa lebih mudah memahami dirimu dan sudut pandangmu. Sehingga mereka pun bisa lebih mudah dalam menyesuaikan dirinya dalam membangun percakapan yang lebih mengalir denganmu.

 

 

4. Sikap Peduli

Kalau ingin orang bisa merasa nyaman di dekatmu berusahalah untuk membuat mereka merasa benar-benar dipedulikan. Saat mengobrol misalnya, jangan hanya fokus membicarakan diri sendiri. Cobalah untuk lebih peduli dengan perasaannya atau hal-hal yang sedang dikerjakannya belakangan ini. Terbukalah menyambut cerita dan hal-hal yang disampaikan lawan bicaramu.

 

 

5. Sikap Tulus

Dalam memperlakukan orang lain hadirkan sikap yang benar-benar tulus dari hatimu. Jangan berharap imbalan apa pun dari setiap hal atau tindakan yang kamu lakukan untuk orang lain. Saat kamu bisa memperlakukan orang dengan tulus, maka mereka pun bisa merasa lebih nyaman berada di dekatmu. Ketulusan hatimu bisa menyentuh relung hati terdalam orang-orang yang ada di dekatmu.

Itu tadi lima hal yang bisa diupayakan untuk membuat orang bisa merasa lebih nyaman di dekatmu. Semoga informasinya bermanfaat, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading