Sukses

Relationship

5 Cara Agar Tak Baper Memiliki Sahabat Lawan Jenis

Fimela.com, Jakarta Persahabatan adalah hubungan sosial yang erat antara dua orang atau lebih yang saling peduli, saling percaya, dan saling mendukung secara emosional, psikologis, dan sosial. Jika memiliki sahabat tentu kita akan mendasarkan pada beberapa ikatan batin yang sangat kuat, dan melibatkan rasa saling menghargai, pengertian, dan kesetiaan.

Namun, pernahkah kamu bersahabat dengan lawan jenis? Banyak orang yang mengatakan bahwa persahabatan antara pria dan perempuan tidak akan pernah ada. Siapa sangka, jika kita memiliki sahabat jenis maka akan mengetahui berbagai sisi sifat sahabat kita dengan baik bukan?

Jika kamu masih meragukan persahabatan antara lawan jenis, maka harus membuat batasan agar tak baper saat bersamanya. Jika kamu ingin bersahabat dengan lawan jenis, maka ini dia beberapa cara agar tak baper saat bersahabat dengan lawan jenis yang perlu kamu tahu:

1. Berikan Batasan

Salah satu cara agar tak baper dengan sahabat lawan jenis adalah memberikan batasan,menjaga batasan antara persahabatan dan perasaan romantis. Hindari perilaku yang mengarah pada sinyal-sinyal romantis atau mengirimkan pesan yang ambigu. Cobalah untuk berinteraksi dengan sahabat dengan cara yang lebih serupa dengan teman-teman lainnya.

2. Kenali Kelemahan

Salah satu cara untuk tak baper dengan sahabat lawan jenis adalah mengenali kelemahannya, mungkin sahabatmu salah satu orang yang mudah baper atau tersentuh saat melakukan beberapa hal bersama. Sadari bahwa perasaan cinta pada sahabat bisa muncul karena adanya kelemahan emosional atau rasa kesepian dalam diri. 

3. Jangan Bergantung dengan Sahabat

Seperti dengan pasangan, ternyata jika memiliki sahabat kita tak boleh bergantung dengannya. Cobalah untuk berinteraksi dan memiliki waktu berkualitas dengan orang lain dalam lingkaran sosial Anda. Interaksi dengan orang lain dapat membantu Anda mengalihkan perhatian dari perasaan cinta yang mungkin Anda alami.

4. Berinteraksi dengan Sahabat Lain

Kamu juga harus menghabsikan dengan teman sesama jenis sesekali, bicarakan mengenai perasaanmu dengan sahabat lain yang bisa dipercaya dan mendukung. Terkadang, berbicara tentang perasaan dengan orang lain dapat membantu mendapatkan perspektif yang lebih jelas dan mengatasi perasaan tersebut. 

5. Beri Waktu

Jika kamu merasa sulit untuk mengendalikan perasaan cinta pada sahabat, berikan waktu bagi diri sendiri untuk merenungkan perasaan ini. Kadang-kadang, perasaan cinta ini bisa mereda seiring berjalannya waktu.

Selalu ingat bahwa tak selalu mungkin untuk sepenuhnya menghindari perasaan cinta yang muncul pada sahabat. Namun, dengan kesadaran diri, pengendalian diri, dan komitmen untuk menjaga persahabatan sangat penting untuk diperhatikan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading