Sukses

Relationship

Menurut Penelitian, Cara Seru Ini Bisa Memperkuat Ikatan Cinta

Fimela.com, Jakarta Mempertahankan dan memperkuat ikatan cinta bisa lebih sulit daripada mengawali hubungan. Perlu upaya dan tindakan nyata yang dilakukan bersama-sama untuk memperkuat ikatan cinta yang ada. Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk memupuk cinta dan memperkuatnya.

Salah satunya adalah cara yang berikut. Ada penelitian menarik dari seorang psikolog terkait memperkuat ikatan cinta. Selengkapnya, simak rangkumannya berikut ini.

 

 

Melakukan Aktivitas Baru

Mengutip buku Think Like a Monk, "Studi oleh psikolog Arthur Aron menemukan bahwa para pasangan memperkuat ikatan mereka saat melakukan aktivitas baru yang seru bersama-sama."

Dijelaskan lebih lanjut bahwa ketika kita bereksperimen bersama sebagai pasangan, kita merasa bertumbuh bersama dalam semua area kehidupan. Bahkan ketika aktivitas baru yang dilakukan membuat takut, rasa takut itu bisa menjadi bagian dari kenangan berkesan. Pengalaman baru yang bisa mentransformasikan rasa takut menjadi momen yang sulit dilupakan membuat ikatan cinta bisa makin kuat.

 

 

Jadwalkan Waktu Khusus untuk Mencoba Hal Baru

Bagi kamu yang ingin memperkuat ikatan cinta dengan pasanganmu, bisa mulai coba jadwalkan waktu khusus untuk melakukan suatu kegiatan atau aktivitas bersama-sama. Coba luangkan waktu untuk mencoba hal yang baru.

Pengalaman baru dengan mencoba sesuatu yang menarik, berbeda, atau sesuatu yang seru akan menambah warna baru dalam hubungan. Setiap momen kebersamaan pun menjadi sangat berkesan dan tak akan terlupakan.

Berlibur ke tempat baru, mencoba resep baru, melakukan aktivitas yang belum  pernah dilakukan bersama, apa pun pilihannya selama itu bisa dilakukan bersama-sama, maka itu bisa jadi upaya untuk memupuk cinta yang hadir dengan lebih subur lagi.

Semoga dengan meluangkan waktu khusus untuk melakukan aktivitas seru bersama-sama, kamu dan pasangan dapat memiliki hubungan jangka panjang yang lebih harmonis dan langgeng lagi, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading