Sukses

Relationship

5 Sikap yang Bisa Sangat Menyakiti Hati Pria

Fimela.com, Jakarta Ketika kamu sedang menyukai seorang pria pasti harapannya kamu bisa mendapatkan perhatiannya. Untuk mendapatkan perhatiannya pastinya kamu perlu berusaha lebih keras untuk bisa membuatnya nyaman di dekatmu. Jangan sampai dia malah menjauhimu karena sikapmu yang ternyata menyakiti hatinya.

Pria bisa sakit hatinya kalau diperlakukan dengan cara-cara seperti ini. Setidaknya dengan mengetahui hal ini, kamu bisa lebih pengertian dan peka lagi ketika sedang berusaha mendekati seseorang. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Meremehkan

Sikapmu yang memandang rendah dirinya bisa membuat harga dirinya terluka. Ketika kamu meremehkannya, kamu malah akan kehilangan rasa respek yang tadinya akan dia berikan padamu. Ego dan harga diri pria bisa terluka saat diperlakukan dengan pandangan sebelah mata. Kalau kamu ingin mendapatkan perhatiannya, ada baiknya untuk bisa mengenali kelebihannya dan menerima dirinya apa adanya.

 

 

2. Mengoreksi Berlebihan

Sikapmu yang berlebihan dalam mengoreksi atau mengkritiknya hanya akan membuatnya makin menjauhimu. Pria juga pada dasarnya ingin diterima apa adanya. Jangan membebani dirimu dengan mengubahnya sesuai dengan kemauanmu. Mengutip buku Why Men Want Sex and Women Need Love, "Orang-orang yang yakin bisa mengubah orang lain, atau yakin seseorang akan berubah ketika bersama mereka, selalu meminta hidup yang berat." Kamu bisa memberinya dukungan untuk berada di sisinya atau memberinya semangat untuk melakukan hal-hal yang disukainya, alih-alih menuding letak kesalahannya dan mengoreksinya secara berlebihan.

 

 

3. Menuduh

Hati pria bisa sangat terluka saat dituduh melakukan hal yang sebenarnya tidak dia lakukan. Kalau kamu sering menuduhnya melakukan hal-hal yang tak dia lakukan meskipun maksudmu hanya bercanda, dia bisa makin tak nyaman di dekatmu dan memilih untuk menjauhimu. Tuduhanmu seakan membuatnya merasa bukan orang yang bisa dipercayai, dan itu bisa melukai egonya.

 

 

4. Plin-plan

Sikapmu yang plin-plan bisa membuat pria bisa merasa tersinggung juga. Apalagi ketika kamu sering mengingkari janji yang kamu buat sendiri, pria bisa merasa tak dihargai dan makin ingin menjauhimu. Komunikasi yang baik dan efektif pun makin sulit didapatkan kalau sikapmu selalu plin-plan.

 

 

5. Menuntut

Apalagi ketika kamu dan dia belum ada status hubungan romansa yang jelas, maka sikapmu yang terlalu penuntut bisa membuatnya malah merasa tak nyaman. Dia bisa makin menjauhimu karena tersinggung dan harga dirinya terluka kalau kamu selalu memaksanya melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak disukai. Kaum pria juga ingin bisa dihargai dengan setiap usaha dan kemampuan yang ia miliki.

Kalau ingin membuat pria pujaan hatimu bisa lebih dekat denganmu, ada baiknya untuk menghindari sikap-sikap di atas.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading