Sukses

Relationship

5 Tanda Pria Toksik yang Tidak Tulus Mencintaimu

Fimela.com, Jakarta Saling mencintai dengan tulus merupakan salah satu fondasi dasar yang penting dimiliki dalam sebuah hubungan. Kalau kamu mencintai pasanganmu dengan tulus tapi ternyata dia sebenarnya belum sungguh-sungguh mencintaimu, maka ketimpangan ini bisa membuatmu menderita sendiri.

Kali ini kita akan membahas sejumlah tanda pria toksik yang cintanya belum sepenuhnya tulus padamu. Kalau kamu menemukan tanda-tanda ini ada baiknya untuk mulai mempertimbangkan kelangsungan hubungan yang ada. Jangan sampai kamu kehilangan kebahagiaan karena terjebak dengan pria yang tidak benar-benar mencintaimu.

 

 

1. Dia Menambah Derita

Mengutip buku Think Like a Monk, "Dalam setiap hubungan, kau memiliki peluang untuk menentukan tingkat kegembiraan dan tingkat penderitaan yang akan kauterima. Tidak ada hubungan yang sempurna, tetapi jika kegembiraan tidak pernah mencapai ketinggian tertentu, atau bertahan di kisaran bawah, itu tidak akan berubah kecuali kalian berdua bekerja keras." Kalau kehadirannya malah membuatmu makin menderita dan tidak nyaman, ada baiknya untuk mulai menjaga jarak darinya. Kamu berhak menemukan kenyamanan dan kegembiraan dalam hubungan yang kamu jalani, bukan malah makin menderita sendiri.

 

 

2. Dia Suka Merendahkanmu

Dia masih kerap membanding-bandingkanmu dengan orang lain. Masih sering memandangmu sebelah mata. Bahkan tak jarang merendahkanmu. Kekurangan dan ketidaksempurnaanmu sering ia jadikan bahan lelucon yang menyakiti perasaanmu. Kalau dia belum bisa menghargai dirimu, cintanya belum sepenuhnya tulus padamu.

 

 

3. Dia Tak Mau Mengendalikan Ego Pribadinya

Kalau sikapnya masih seakan-akan menjadi pusat semesta dan ingin semua kemauannya dipenuhi, dia belum bisa dianggap dewasa. Kemampuannya yang masih lemah dalam berusaha mengendalikan ego pribadinya membuatnya sulit menjadi pribadi yang diandalkan dalam suatu hubungan. Apalagi kalau dia kerap melampiaskan amarahnya kepadamu, ada baiknya kamu segera mengambil jarak aman. Sebab kamu layak diperlakukan dengan baik oleh siapa pun, khususnya oleh pasanganmu.

 

 

4. Dia Sering Kabur dari Masalah

Ketika ada masalah, dia sering memilih untuk kabur atau menghindar. Sikapnya yang tak bertanggung jawab ini menjadi tanda dia belum punya cinta yang benar-benar tulus padamu. Kalau dia sering bersikap masa bodoh saat semestinya bisa diajak untuk bekerjasama dan mengatasi persoalan yang ada, dia belum punya kemampuan untuk diajak menjalin hubungan jangka panjang. Padahal kemampuan menyelesaikan masalah sangat dibutuhkan untuk merangkai hubungan yang harmonis dan langgeng.

 

 

5. Dia Bersikap Masa Bodoh dengan Keadaanmu

Ketika dia tak punya kepedulian atau perhatian padamu, cintanya belum benar-benar tulus padamu. Sikapnya yang masih cenderung masa bodoh dan tak mau diajak kompromi menunjukkan dia belum berani membangun komitmen untuk hubungan jangka panjang. Padahal sikap saling peduli dan perhatian dibutuhkan untuk membangun hubungan yang sehat.

Semoga kita terhindar dari pria toksik, ya. Serta, semoga ketika menjalin sebuah hubungan kita bisa ikut bertumbuh dan berkembang dengan lebih baik juga.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading