Sukses

Relationship

5 Hal Indah yang Membuat Hubungan Sangat Langgeng

Fimela.com, Jakarta Saat sudah menemukan pasangan yang tepat pastinya kita ingin memiliki hubungan jangka panjang yang langgeng dengannya. Untuk bisa mempunyai hubungan yang langgeng pastinya ada upaya lebih keras yang perlu dihadirkan. Terlebih dalam menyikapi perbedaan yang ada, perlu kesadaran diri yang baik untuk memastikan kita bisa senantiasa berjuang bersama pasangan untuk mendapatkan hubungan yang menjadi dambaan berdua.

Kali ini kita akan membahas lima hal yang diperlukan untuk memiliki hubungan langgeng. Selengkapnya, simak uraiannya di bawah ini.

 

 

1. Ada Getaran Rasa

Mengutip buku Why Men Want Sex & Women Need Love, "Sesungguhnya yang disebut pasangan serasi tidak pernah ada. Banyak pasangan mengalami pertentangan mengenai hal yang sama: uang, hubungan seks, anak-anak, dan waktu. Sebuah hubungan jangka panjang yang berhasil adalah hubungan ketika pasangan itu mengalami 'getaran rasa', memiliki nilai dan keyakinan utama yang serupa, dan berhasil mengelola perbedaan yang ada."

Berdasarkan kutipan menarik di atas, getaran rasa menjadi salah satu aspek penting yang perlu dimiliki bila ingin memiliki hubungan yang langgeng. Rasa cinta yang tulus dan dalam menjadi fondasi dasar untuk merangkai hubungan jangka panjang. Tanpa cinta dan getaran rasa, sepertinya akan butuh upaya lebih keras untuk mempertahankan hubungan yang ada.

 

 

2. Keyakinan Utama yang Sama

Coba kenali nilai-nilai, prinsip, dan keyakinan utama yang dimiliki pasangan. Cari kesamaan di antara itu sama. Sebab dengan memiliki kesamaan dalam hal nilai dan keyakinan utama, hubungan bisa lebih mudah dipertahankan saat ada konflik atau masalah baru yang muncul. Kesamaan dalam beberapa aspek penting kehidupan perlu dimiliki agar hubungan bisa harmonis.

 

 

3. Kemampuan Menjembatani Perbedaan

Kamu dan pasanganmu dibesarkan dengan gaya asuh yang mungkin berbeda. Latar belakang keluarga kalian pun punya sejumlah perbedaan. Belum lagi dengan karakter dan kepribadian kalian yang mungkin memiliki sejumlah perbedaan. Maka, memiliki kemampuan menjembatani perbedaan yang ada merupakan kecakapan penting yang perlu dimiliki bila ingin hubungan yang langgeng.

 

 

4. Komunikasi yang Baik

Filsuf Friedrich Nietzsche, seperti yang dikutip dari buku Menjadi Manusia, Menjadi Hamba, punya pandangan sendiri terkait pernikahan. Dia lebih cenderung menyarankan untuk mencari orang yang asyik diajak bicara. Katanya, cari seseorang yang bisa menjadi "sahabat". Menikahlah dengan orang yang cocok diajak ngobrol. Hal ini bisa dimaknai dengan mencari pasangan yang bisa diajak berkomunikasi dengan baik. Saat komunikasi bisa dibangun dengan baik, maka hubungan yang langgeng bisa lebih mudah diupayakan.

 

 

5. Sikap Bijak Menyikapi Masalah

Masalah akan datang silih berganti dalam hubungan yang dijalani. Kamu dan pasangan perlu memiliki siasat sendiri dalam menyikapi setiap masalah. Sikap bijak dengan kemauan untuk senantiasa belajar mengelola emosi dan ego bisa memudahkanmu untuk merangkai hubungan langgeng dengan pasanganmu. Begitu pula dengan pasanganmu, saat dia juga punya kedewasaan yang baik dalam mengatasi setiap masalah maka kalian bisa bertumbuh bersama dalam hubungan yang ada.

Semoga kamu dan pasangan bisa memiliki hubungan yang harmonis dan senantiasa langgeng, ya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading